Taman Safari Bogor, Harga Tiket Masuk, Atraksi dan Jam Buka

Bagi kamu penyuka satwa dan hewan liar, berwisata ke taman safari pasti sudah masuk kedalam dalam daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi bukan? Jika belum, maka kamu wajib memasukkan Taman Safari Bogor ke dalam daftar wishlistmu tahun ini.

Kenapa Taman Safari Bogor? Karena merupakan salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 280 spesies satwa. Selain itu areal Taman Safari Bogor juga dikelilingi lebih dari 5000 pohon sehingga membuat taman safari ini sejuk dan nyaman ditinggali oleh beragam satwa liar yang ada disini.

Taman Safari Bogor sudah berdiri sejak tahun 1980, tidak hanya sebagai tempat pelestarian satwa langka dan terancam punah. Taman Safari Bogor juga menjadi tempat wisata edukasi dan petualangan alam yang seru untuk keluarga.

Di Taman Safari Bogor, kamu dapat menyaksikan satwa dari dekat. Tidak hanya yang ada di dalam kandang, tetapi juga yang bebas berkeliaran di jalanan.

Terdapat kurang lebih 2500 satwa yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Satwa-satwa tersebut ditempatkan pada area yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya.

Selain menyaksikan eksotisnya satwa liar di Taman Safari Bogor, kamu juga dapat menikmati 20 wahana permainan yang ada. Wahana tersebut mencakup eksplorasi satwa ke habitatnya dan menikmati pertunjukan yang diselenggarakan  oleh Taman Safari Bogor.

Atraksi Taman Safari Bogor

Beragam aktivitas dan atraksi wisata bisa segera kamu coba setelah mengantongi tiket masuk Taman Safari Bogor. Aktivitas dan Atraksi wisata yang bisa kamu coba adalah sebagai berikut.

1. Berkeliling Kebun Binatang

Berkeliling Kebun Binatang, image by IG : @taman_safari
Berkeliling Kebun Binatang, image by IG : @taman_safari

Aktivitas utama sekaligus yang paling digemari oleh pengunjung Taman Safari Bogor adalah Safari Journey. Selama 45 menit kamu akan diajak mengelilingi taman safari untuk menjumpai hewan-hewan langka yang dibiarkan berkeliaran bebas di habitatnya.

Masing-masing habitat terbagi kedalam zona herbivora dan zona karnivora. Semakin masuk kedalam hutan, maka kamu akan menjumpai zona karnivora dimana kamu bisa melihat singa dan harimau melenggang bebas.

Demi keselamatan, pada zona karnivora,  pengunjung dilarang untuk membuka kaca maupun  keluar dari kendaraan.

2. Safari Malam

Safari Malam di Taman Safari Indonesia, image by IG : @alfa_resort
Safari Malam di Taman Safari Indonesia, image by IG : @alfa_resort

Ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Cobalah Safari Malam. Kamu akan diajak melihat langsung aktivitas satwa  pada malam hari. Terutama hewan-hewan nokturnal yang kebanyakan adalah hewan predator. Dijamin menegangkan sekaligus seru!

Untuk kegiatan safari malam ini, sudah disediakan kereta mini bagi pengunjung untuk dapat mengeksplorasi habitat satwa di malam hari, tentunya dengan pemandu yang profesional.

3. Pertunjukan Baby Zoo

Pertunjukan Baby Zoo di Taman Safari, image by IG : @taman_safari
Pertunjukan Baby Zoo di Taman Safari, image by IG : @taman_safari

Harimau dan singa memang menyeramkan, tetapi bagaimana dengan bayi harimau dan bayi singa? Menggemaskan! Begitulah kiranya yang ada di pertunjukan Baby Zoo Taman Safari Bogor ini.

Kamu dapat berinteraksi langsung dan berfoto bersama  bayi-bayi harimau yang imut dan menggemaskan. Selain harimau, terdapat beberapa bayi satwa lainnya seperti, singa, macan, orangutan, gajah, kangguru dll.

4. Pertunjukan Edukasi Satwa

Pertunjukan Edukasi Satwa, image by IG : @taman_safari
Pertunjukan Edukasi Satwa, image by IG : @taman_safari

Selain menyaksikan dan berinteraksi dengan satwa yang ada di Taman Safari Bogor, terdapat juga pertunjukan-pertunjukan edukasi satwa.

Ada 9 pertunjukan yang diperankan oleh hewan-hewan yang sudah terlatih, sehingga sayang jika sampai kamu lewatkan. Berikut adalah jadwal pertunjukannya:

  • Elephant Show, weekday 14.30  sedangkan weekend jam 11.30 dan 14.30
  • Dolphin Show,  jam 13.00 dan 16.00
  • Tiger Show, jam 13.30 dan 16.00
  • Sea Lion Show, jam 11.30 dan 15.00
  • Bird of Prey Show, jam 14.00 dan 15.30
  • Cowboy Show, weekday 14.00 sedangkan weekend/holiday 15.30
  • Globe of Death, jam 14.00 dan 15.30

Jika berkunjung di malam hari, kamu dapat menyaksikan pertunjukan Fire Dance yang keren dan Various Animal Show dimana kamu dapat berfoto dengan satwa-satwa dewasa yang sudah terlatih.

5. Water Park Taman Safari Bogor

Tidak hanya bertemu dengan satwa, pengunjung juga dapat bermain-main dan menikmati kesegaran water park yang ada di Taman Safari Bogor. Terdapat beberapa wahana rekreasi air seperti Kiddy Pool, Spiral Water Slide, Lazy River, dll.

6. Trekking di Taman Safari Bogor

Suka berpetualang di alam liar? Cobalah wahana Safari Trek. Kamu akan dibawa menyusuri hutan hujan tropis Taman Safari Bogor yang lebat dengan panjang jalur trek sekitar 3-9 km.

Ditengah perjalanan, kamu juga akan menyusuri sungai dan menjumpai air terjun. Keren bukan?

7. Puluhan Wahana Theme Park

Jika sudah puas melihat-lihat satwa, kamu dapat mencoba menaiki puluhan wahana yang ada di Taman Safari Bogor. Total terdapat sekitar 20 Wahana yang dapat dinaiki oleh segala umur, baik anak-anak maupun dewasa.

Untuk anak-anak ada wahana Crazy Plane, Gajah Terbang, Speed Way, Angsa Terbang, dll. Sedangkan kamu yang sudah dewasa dapat mencoba menaiki wahana Z Force Tower, Space Shuttle, dll.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor Terbaru

Jika kamu tertarik mengunjungi Taman Safari Bogor, ada perbedaan harga untuk pemesananan tiket secara online dan on the spot. Begitu juga dengan harga tiket antara wisatawan domestik dan mancanegara.

Harga Tiket Taman Safari  Bogor 
Jenis TiketAnak (Dibawah 5 tahun)Dewasa (diatas 6 tahun)
Wisatawan Domestik Weekday OnlineRp160.000Rp185.000
Wisatawan Domestik Weekend OnlineRp200.000Rp220.000
International Tourist OnlineRp400.000Rp400.000
Wisatawan Domestik Weekday On The SpotRp170.000Rp195.000
Wisatawan Domestik Weekend On The SpotRp210.000Rp230.000
Wisatawan Mancanegara On The SpotRp350.000Rp400.000

 

Jam Buka Taman Safari Bogor

Agar bisa menikmati seluruh atraksi yang ditawarkan oleh Taman Safari Bogor, disarankan untuk datang lebih pagi. Pada hari biasa Taman Safari Bogor buka mulai jam 09.00 WIB sampai jam 17.30 WIB. Sementara pada akhir pekan dan hari libur buka lebih awal, jam 08.30 WIB sampai 17.30 WIB.

Untuk Safari Malam, Pertunjukan Various Animal dimulai pada jam 21.00 WIB, sementara Fire Dance pada pukul 22.10 WIB.

Alamat Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, tepatnya beralamat di Jalan Raya Puncak  No.601, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat (Google Map). No telpon Taman Safari Bogor adalah GO SAFARI 1500212.

Demikian informasi mengenai Taman Safari Bogor semoga dapat menjadi panduan kamu dalam merencanakan liburan kali ini. Liburanmu bakal bertambah seru jiuka bersama teman-teman dan keluarga tercinta. Selamat berlibur!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

BAGIKAN
Komentarmu?