in

Tayang 23 Februari 2023, Film Kiko in The Deep Sea Diharapkan Jadi Pemantik Kreativitas Sineas Muda

gnews piknikdong
Bagikan:

Kemenparekraf mengapresiasi penayangan film berjudul Kiko in The Deep Sea yang diharapkan mampu memantik kreativitas para sineas muda dan animator Indonesia untuk memproduksi lebih banyak film bergenre anak dan keluarga.

Advertisements

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Muhammad Neil El Himam saat menghadiri Gala Premiere “Kiko in The Deep Sea” di Kota Kasablanka XXI, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023), mengatakan beberapa hal.

Tayang 23 Februari 2023, Film Kiko in The Deep Sea Diharpkan Jadi Pemantik Kreativitas Sineas Muda
Tayang 23 Februari 2023, Film Kiko in The Deep Sea, photo : Kemenparekraf

Film animasi produksi MNC Pictures ini bisa meramaikan film-film keluarga dan anak di Indonesia.

“Saat ini masih jarang sekali (film keluarga dan anak-anak lokal) dan karena IP (Intellectual Property/kekayaan intelektual) Kiko ini sudah kuat di series-nya saya yakin film ini bisa jadi hits,”

kata Neil.

Neil mengungkapkan kehadiran IP Kiko yang telah ditayangkan di 64 negara dan diterjemahkan ke dalam empat bahasa yaitu Inggris, Mandarin, Portugis, dan Spanyol ini membuktikan bahwa sektor perfilman animasi di Indonesia berkembang semakin pesat.

“Perkembangan animasi di Indonesia ini luar biasa apalagi setelah adanya PP Nomor 24/2022 di mana IP bisa menjadi jaminan pembiayaan dan ketika IP ini kuat dan punya track record yang baik, tentunya ini bisa dijaminkan dan digunakan untuk pembiayaan produksi berikutnya,”

katanya.

Advertisements

Neil berharap momentum ini bisa dimanfaatkan oleh para animator untuk terus berkarya dan menghasilkan karya yang berkualitas.

“Saya yakin juga kalau kreativitas dan IP kita kuat, tinggal bagaimana cara kita untuk memasarkan ke pasar yang lebih luas,”

kata Neil.

Advertisements

Gala premiere ini juga dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo; dan Direktur Industri Musik, Seni, Pertunjukan dan Penerbitan Kemenparekraf, Mohammad Amin.

Film “Kiko in The Deep Sea” bisa disaksikan di seluruh bioskop di Indonesia mulai 23 Februari 2023.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.