6 Tips Memilih Tempat Duduk Terbaik di Pesawat

Memilih tempat duduk di pesawat itu bisa dibilang penting tidak penting sih, karena ada juga orang yang tidak masalah mau duduk dimana saja, asalkan bisa sampai di tempat tujuan tepat waktu. Ada juga yang wajib memilih tempat duduk dengan beberapa alasan seperti melihat view indah saat di dalam pesawat.

Jadi, jawabannya tentu pada diri sendiri. Namun memang setiap tempat duduk memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri, apalagi tempat duduk pesawat.

Tips memilih tempat duduk di pesawat
Tips memilih tempat duduk di pesawat

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan bahas tips tempat duduk terbaik, kenapa terbaik? Karena kalau tempat duduk ternyaman itu tergantung kriteria setiap orang.

Denah tempat duduk di pesawat, Image by : hendriyono.com
Denah tempat duduk di pesawat, Image by : hendriyono.com

1. Tempat duduk paling aman di Pesawat

Tips yang pertama adalah tempat duduk yang diklaim paling aman. Kenapa paling aman? Karena menurut sebuah studi dari Popular Mechanics, penumpang yang duduk di bagian bekalakang pesawat memiliki peluang hidup 40% lebih tinggi jika dibandingkan dengan penumpang lain saat terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan.

Selain itu, orang yang duduk di lorong akan bisa turun lebih cepat jika dalam keadaan darurat.

2. Tempat duduk paling minim getaran di pesawat

Untuk nomor dua ini cocok banget untuk penerbangan jarak jauh atau dengan waktu tempuh yang lama.

Dengan memilih tempat duduk paling minim getaran, tentu kalian bisa lebih nyenyak dalam beristirahat. Dan untuk lokasinya berada setelah sayap pesawat.

Kenapa bisa demikian? karena biasanya getaran yang ditimbulkan akibat gelombang udara di ketinggian ini akan melambungkan bagian depan dan belakang pesawat yang tentu getaran akan lebih besar dibagian tersebut.

3. Tempat duduk di pesawat yang tenang minim bising suara mesin

Memang tidak bisa dipungkiri, bagi sebagaian orang suara bising dari mesin pesawat sangat mengganggu. Maka dari itu, jika kalian termasuk orang tersebut, pilihlah tempat duduk pada bagian depat kabin pesawat.

Advertisements

Memang dibagian ini biasanya akan mendengarkan awak kabin ngobrol, namun hal itu tidak masalah sih, karena lebih baik daripada suara bising mesin pesawat.

4. Tempat duduk di pesawat untuk tiduran sambil melihat pemandangan

Jarak tempuh yang panjang memang sangat membosankan, tapi hal itu bisa diatasi dengan memilih tempat duduk yang berada di dekat jendela sisi kiri pesawat bagian tengah. Disini kita bisa duduk santai sambil melihat pemandangan atau mungkin tidur.

5. Tempat duduk paling tepat saat membawa anak-anak di pesawat

Apabila naik pesawat bersama si buah hati atau anak-anak, tempat duduk paling tepat adalah di dekat sekat pesawat. Sekat ini biasanya ada diantara kelas bisnis dan ekonomi.

Disini biasanya memiliki ruang yang lebih luas, hal ini akan memungkinkan anak-anak bermain di lantai pesawat.

6. Tempat duduk yang lebih luas di pesawat

Jika menginginkan tempat duduk yang cenderung lebih luas, pilihlah yang berada di dekat pintu darurat. Lokasi ini biasanya lebih luas daripada ditempat lain, jadi kalian bisa duduk dengan kaki yang lebih leluasa.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?