13 Tempat Instagramable Di Singapura Yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

Biasanya kita bahas bagaimana cara kesana-kesini, lalu itinerary, biaya menginap dan seputar tips liburan hemat lainnya. Yuk kali ini intip rahasia foto-foto cakep ala Influencer di Trip Singapura minggu lalu.

1. Jewel Changi

The Jewel Changi, Photo : @enchagram
The Jewel Changi, Photo : @enchagram

Air terjun indoor di Bandara Changi memang lagi hits banget. Dibuka pada April 2019 lalu, menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis yang punya jam transit panjang, bahkan bagi warga lokal juga.

Saat aku kesana banyak anak-anak pake seragam sekolah nongkrong di pinggiran Jewel. Ada yang foto-foto, ada yang numpang nongkrong aja sambil makan kacang, ada juga yang numpang ngedate.

Cara ke Jewel dari Terminal 2 Changi adalah naik lantai 3 lalu baca petunjuk, nanti ketemu jembatan travelator yang menghubungkan gedung satu dengan gedung lainnya. Nah setelah sampai dan kamu lihat Air Terjun Fancy ini, jangan terburu-buru cekrek. Lihat dulu spot terbaik dan tersepi yang bisa kamu jangkau. Foto ini aku ambil dari lantai 3 yah. Selamat mencoba.

2. Perumahan Joo Chiat

Joo Chiat - Koon Seng Road Photo By : @enchagram
Joo Chiat – Koon Seng Road Photo By : @enchagram

Siapa sih yang gak gemes sama rumah warna warni pastel begini? Perumahan Joo Chiat terletak di Koon Seng Road, cara murah dan cepat kesini adalah menggunakan bus.

Berhubung aku takut nyasar, ya sudah naik MRT aja lalu sambung jalan kaki 1.6 kilo meter, meskipun pegel tapi nikmat karena bisa melihat-lihat sudut lain Singapura dan menemukan banyak tempat menarik.

Jangan kaget saat sampai di depan rumah-rumah manis ini karena ternyata letaknya benar-benar dipinggir jalan raya dan banyak mobil bersliweran.

Foto-foto boleh kok, yang punya rumah juga gak pernah marah tapi tetap hati-hati ya jangan sampai demi konten instagram, kamu membahayakan dirimu dan warga yang melintas!

3. The Arts House

The Arts House, Photo By : @enchagram
The Arts House, Photo By : @enchagram

Sudah 7 kali mengunjungi Singapura, namun memang belum sempet untuk masuk ke The Arts House. Btw, bangunan ini tuh lucu banget, so Europe gak sih?

Awalnya sih iseng fotoan di halaman depannya, dan kaget, Lho-lho kok hasilnya bagus sih. Jadi, buat yang hobi foto OOTD-an, coba deh ke The Arts House ini.

4. Old Hill Street Police Station

Old Hill Street Police Station, Photo By : @enchagram
Old Hill Street Police Station, Photo By : @enchagram

Old Hills Street Police Station lokasinya di pinggir jalan banget, bahkan depan bangunan ini adalah peremptan besar, siapa sangka ya kan? Setiap liat foto influencer selalu sepi dan selalu cakep, eh ternyata perjuangan sabarnya juga lumayan.

Cara cepat dan murah kesini adalah naik MRT dan turun di MRT Clarke Quay lalu lihat peta, pintu keluar mana yang paling dekat dengan Kantor Polisi cakep ini. Gak usah khawatir bakal panas-panasan karena ditempat aku ambil foto ini banyak pohon besar,  jadi teduh dan angin yang berhenbus dari Singapore river lumayan kencang.

5. Mural di Haji Lane

Mural HAji Lane, Photo By : @enchagram
Mural Haji Lane, Photo By : @enchagram

Gak ada kata terlambat buat cekrek-cekrek di Haji Lane, selain banyak cafe lucu juga banyak mural yang bikin gemes. Udah lama pengen kesini tapi ya baru sampat buat mampir padahal 2016 lalu udah nginep si area Masjid Sultan.

Usahakan bangun pagi buat fotoan disini ya, karena beberapa cafe buka jam 11 siang, dan turis yang mampir kesini pastinya makin buanyak.

Cara kesini naik MRT turun di Bugis cari pintu keluar yang kearah North Bridge Road terus lurus aja.

6. Masjid Sultan

Masjid Sultan, Photo By : @enchagram
Masjid Sultan, Photo By : @enchagram

Masjid Sultan berada di Kampong Glam Area yang hanya satu blok dari Haji Lane dan Arab Street. Untuk berfoto di Masjid Sultan, tidak memerlukan waktu khusus untuk mendapat situasi yang sepi, hanya saja kalo semankin siang kesini maka matahari akan semakin terik.

Kali ini aku ambil foto dari Gerbang yang dekat dengan Malay Heritage Centre karena tahun 2016 lalu aku sudah pernah ambil foto dari sisi Baghdad street.

Masjid yang sudah berdiri sejak 1824 ini selalu menjadi daya tarik turis dari berbagai macam suku bangsa. Di kanan kiri Masjid juga banyak penginapan backpacker, hanya saja harganya lebih mahal dan selalu fully booked.

7. Kampong Glam

Pemandangan belakang restoran dan cafe di Kampong Glam, Photo By : @enchagram
Pemandangan belakang restoran dan cafe di Kampong Glam, Photo By : @enchagram

Dari Haji Lane kita lanjut ke Masjid Sultan lalu karena lapar kita mau coba cari makan di seputaran masjid dan tentu saja pasti banyak makanan halal.

Advertisements

Sambil jalan, asal masuk salah satu gang buat motong jalan, eh kog ya nemu-nemunya mural lucu. Jadi mural-mural ini sengaja dibikin di balik bangunan resto atau dibagian dinding belakang resto yang biasanya kotor, becek dan seram.

Singapore benar-benar menyulap setiap sudut kotanya supaya turis dan penduduk lokal merasa nyaman. Keren!

8. Merlion

Merlion, Photo By : @enchagram
Merlion, Photo By : @enchagram

Merlion adalah Landmark Singapura yang wajib-jib-jib banget kamu kunjungi. Supaya tidak kecewa, sebelum ke Singapura sebaiknya cek dulu kapan jadwal mandi si Singa yang satu ini.

Pernah punya pengalaman lucu, pertama kalinya ke Singapura 2012 lalu, ternyata si Merlion lagi mandi ditutup triplek. Setelah kejadian itu selalu cek jadwal sebelum memutuskan beli tiket pesawat untuk ke Singapura.

Nah biasanya lokasi sepi buat ambil foto Merlion secara utuh di sebelah kanan patung ini, ya karena spot foto turis yang sebenarnya ada di sebelah kiri si Merlion tapi rebutan kecuali kamu sabar, pinter ngedit dan mungkin mau datang kesini pagi-pagi banget.

9. Garden by the Bay

Garden by The Bay, Photo By : @enchagram
Garden by The Bay, Photo By : @enchagram

Pengen fotoan sama pohon-pohon raksasa yang kelap kelip ini? Bisa banget. Aku sarankan ke sini pas jam jam 18.00-19.00 langit udah mulai petang dan lampu-lampu di Garden by The Bay sudah dinyalakan.

Pastikan kameramu bagus ya untuk low light. Oh ya jangan pergi dulu setelah foto-foto, kamu bisa kok masuk kesini dengan gratis, biasanya para turis nongkrong di bagian dalam sambil makan dan ngobrol lesehan gitu di rumput-rumput yang memang disediakan untuk duduk. Lalu jangan kelewatan pertunjukan lampunya juga ya! Cakep pokoknya.

10. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands, Photo By : @enchagram
Marina Bay Sands, Photo By : @enchagram

Spot foto buat ambil gambar Marina Bay Sands Full yaitu dari seberang bangunan hotel ini. Ya dari area Merlion bisa, dari Helix Bridge juga bisa.

Kali ini aku mau kasih tau spot foto yang biasanya diabaikan sama para turis, yakni di sisi kanan Merlion Statue, tapi hati-hati juga awas ke cebur karena memang gak ada pembatasnya.

11. Universal Studio

Universal Studio Singapore, Photo By : @enchagram
Universal Studio Singapore, Photo By : @enchagram

Tempat hits yang satu ini gak pernah sepi, kecuali kamu nginep di Sentosa island lalu jam 6 pagi kesini.

Yang bikin aku penasaran apakah Globe Universal Studio ini muter 24 jam ya? Gak capek apa?hahaha.

Trik foto disini ya cuman satu, yaitu nunggu sepi. Biasanya para turis selalu berfoto dengan latar belakang Globe dan Universal Studionya, okay mari kita coba cari sisi lain ya. Nah aku pilih sisi didepan gerbang Universal Studio pas. Alhasil gak butuh waktu begitu lama udah dapet foto cakep bebas cendol dawet.

12. Palawan Beach di Sentosa Island

Palawan Beach, Sentosa Island, Photo By : @enchagram
Palawan Beach, Sentosa Island, Photo By : @enchagram

Sentosa Island gak cuman punya atraksi dan taman keren, pantai di Sentosa Island juga keren.

Kamu akan mendapat pemandangan berbeda dari pantai-pantai yang ada di Indonesia, Why?karena pantai di Sentosa island sangat dekat dengan pelabuhan, so kalau berenang dan foto disini bukan punya foto di pantai putih yang berlatarkan kapal-kapal kargo hahaha. Goks kan.

Ini adalah jembatan gantung menuju Palawan Island, air dibawahnya tidak terlalu dalam. Banyak orang canoeing (bermain kano) dibawah jembatan ini, jika gak takut basah, bisa dicoba.

13. Tan Teng Niah – Peranakan House di Little India

Peranakan House - Tan Teng Niah di Little India, Photo By : @enchagram
Peranakan House – Tan Teng Niah di Little India, Photo By : @enchagram

Dulunya ini adalah rumah saudagar China yang berhasil bertahan di Singapura, lokasi usahanya berada di Serangon Road yang tak begitu jauh dari rumah ini.

Sudah ada sejak tahun 1900an kini Tan Teng Niah Peranakan House masih utuh, dan indah banget jadi latar belakang foto saat liburan di Singapura.

Karena rumah Tan Teng Niah berada di tengah-tengah pertokoan di Little India, setelah jam 10 pagi semua tokonya bakalan buka, jadi datanglah lebih pagi. Foto ini aku ambil sekitar pukul 09.00 pagi dan masih sepi.

Btw, jika liburan ke Singapura, memilih hotel diarea Litle India  ini merupakan pilihan yang bagus lho, karena selain dekat dengan segala fasilitas, harganya juga nyaman dikantong.

Menarik sekali kan? Ingat, saat liburan ke Singapura, jangan sampai terlewat 13 tempat paling instagramable di atas ya. Jika ada pertanyaan, bisa langsung komentar dibawah ini atau via instagram aku di @enchagram. Jangan lupa follow dulu ya!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.9 / 5. Jumlah 17

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Indonesian | Hashtag #backpackerdunia | SHOPPING WELL & TRAVEL OFTEN | Please enjoy my travel diaries
BAGIKAN
Komentarmu?