10 Tempat Makan Ketoprak Paling Enak Dan Terkenal Di Jakarta

Bagi pecinta kuliner pasti sudah familiar dengan makanan khas dari berbagai daerah, sebut saja Jogja dengan Gudeg, Jawa Timur dengan Pecel, Jawa Barat dengan Karedok maka di Jakarta khususnya Betawi juga punya makanan khas yang tak kalah lezat, nama kuliner itu adalah Ketoprak.

Sekilas kuliner ini memang mirip dengan pecel ataupun karedok, seporsi ketoprak berisi tahu, tauge, mentimun, bihun, dan ada juga yang menambahkan telur rebus, bahan tersebut disajikan dengan gebyuran saus kacang serta kecap manis, bisa juga disajikan bersama dengan kerupuk sebagai pelengkap, hmm terbayang nikmatnya kuliner yang satu ini.

Bagi yang merencanakan atau sedang liburan ke Jakarta berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat makan ketoprak paling enak dan terkenal yang ada di Jakarta, yuk disimak.

1. Ketoprak Siang Malam

Ketoprak Siang Malam, Image By IG : @mister.beem
Ketoprak Siang Malam, Image By IG : @mister.beem

Bagi yang sedang di Cipinang, Jakarta Timur, wajib banget nih untuk mencoba Ketoprak Siang Malam.

Selain rasa ketoprak yang sudah sangat terkenal kelezatan dan porsinya yang banyak, penyajian teh hangat disini disajikan menggunakan gelas dan poci yang terbuat dari tanah liat. Penasaran ingin cobain? Dibawah ini alamat lengkapnya.

Alamat : Jl. Cipinang Jaya No.15, RT.15/RW.4, Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka : 09.00 WIB – 03.00 WIB

2. Ketoprak Pak Moktar

Ketoprak Pak Muktar, Image ny IG : @gendutberdua
Ketoprak Pak Muktar, Image ny IG : @gendutberdua

Kedai ketoprak ini terletak di Taman Makan Pola Bugar Kedoya, Jalan Kedoya Raya, Jakarta Barat. Bagi para penikmat kuliner malam hari sangat disarankan untuk mencoba kuliner yang satu ini, menu ketopraknya pun spesial karena tahunya digoreng sampai garing sehingga membuatnya berbeda dari ketoprak lainnya.

Tak hanya itu saja, bumbu kacang yang digunakan juga gurih dan manis, ditambah satu hal yang menarik lagi yakni adanya tambahan topping telur serta bakso di ketoprak yang kita pesan.

Alamat : Jl. Tj. Duren Sel. No.3, RT.11/RW.2, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Buka : 15.10 WIB – 23.00 WIB

3. Ketoprak Purwa Bharata

Ketoprak Purwa Bharata, Image By :: myeatandtravelstory.wordpress.com
Ketoprak Purwa Bharata, Image By : myeatandtravelstory.wordpress.com

Tempat makan ketoprak yang ketiga ini terletak di Jalan Kalilo No 15, senen, Jakarta Pusat, alasan dinamai ketoprak Purwa Bharata karena letaknya yang berada persis di sebelah tempat pertunjukan wayang yaitu gedung Purwa Bharata.

Meski hanya berupa kedai kaki lima namun jangan salah, keramaian pengunjungnya luar biasa dan hampir tidak pernah sepi pengunjung. Alasannya karena kelezatan ketoprak ini sudah cukup kondang, lidah kita akan dimanjakan dengan bumbu kacang yang manis serta gurih ditambah lagi adanya sate ampela dan sate kulit sebagai pelengkap.

Alamat : Jalan Kalilio No.15, RT.10/RW.4, Senen, RT.10/RW.4, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Buka : 17.00 WIB- 23.00 WIB

4. Ketoprak Mas Nanang

Ketoprak Mas Nanang, Image By IG : @sofibari
Ketoprak Mas Nanang, Image By IG : @sofibari

Ketoprak Mas Nanang terkenal lezat dan harganya yang murah meriah. Karena sudah sangat terkenal, jadi wajar banget jika selalu dipadati para penggemar ketoprak.

Memiliki ciri khas bumbu ketoprak yang halus dan medok ditambah beberapa toping seperti telur, sosis dan bakso membuat Ketoprak Mas Nanang sangat nikmat.

Alamat : Jl. Raya Cilangkap No.02 7 3, RT.2/RW.5, Cilangkap, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka : 14.00 WIB – 02.00 WIB

5. Ketoprak Ciragil

Ketoprak Ciragil, Image By IG : @veemalahayati
Ketoprak Ciragil, Image By IG : @veemalahayati

Bicara tentang kuliner ketoprak di Jakarta jangan sampai melewatkan Ketoprak Ciragil yang berlokasi di Jalan Ciragil II No 24 Blok Q, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain rasa yang lezat ternyata warung ini juga sudah sangat legendaris, bagaimana tidak warung ketoprak CIragil ini sudah berdiri sejak tahun 1960 hingga saat ini. Soal cita rasa jangan ditanya lagi, berbekal pengalaman membuat ketoprak yang istimewa dengan menggunakan lontong sebagai ganti ketupat, bumbu kacang yang digunakan juga lebih halus, dan yang menarik lagi pengunjung boleh memilih jenis telur yang akan dijadikan tambahan saat menikmatinya, seperti telur dadar, mata sapi sampai telur rebus.

Advertisements

Alamat : Jl. Ciragil II No.24, RT.6/RW.1, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka : 10. 00 WIB – 17.00 WIB

6. Ketoprak Cobek Pak Yono

Ketoprak Cobek Pak Yono, Image By IG : @haryo_wadono
Ketoprak Cobek Pak Yono, Image By IG : @haryo_wadono

Selanjutnya ada warung ketoprak milik Pak Yono yang berlokasi di jalan Karang Tengah Raya No. 34 A, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Warung ini menawarkan rasa khas yang berasal dari bumbu kacang yang diolah dari campuran kacang tuban dan kacang mete yang membuat bumbu ini gurih dan mantap. Selain itu dihadirkan juga pilihan berbagai topping telur mulai dari telur pindang, mata sapi, dadar, serta telur asin, dan tentu saja porsi yang diberikan cukup besar sehingga akan membuat kita kenyang.

Alamat : Jl. Karang Tengah Raya No.37, RT.6/RW.3, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka : 09.30 WIB – 18.00 WIB

7. Ketoprak Kota Udang Cirebon Mas Kas

Ketoprak Kota Udang Cirebon Mas Kas, Image By IG : @youlinana
Ketoprak Kota Udang Cirebon Mas Kas, Image By IG : @youlinana

Meski ketoprak merupakan makanan khas jakarta namun ternyata ada daerah lain yang juga dapat membuat makanan ini dengan lezat, salah satunya Cirebon, nah di Jakarta anda dapat menikmati ketoprak ini di warung D’Hoek yang berlokasi di Jalan kembang abadi utama blok A7 No 1, Puri, Jakarta Barat.

Yang terkenal dari warung ini yaitu bumbu ketoprak yang khas dengan cirebon, tekstur bumbu yang agak kental namun nikmat, serta terdapat berbagai pilihan topping telur mulai dari telur mata sapi atau telur dadar, yang perlu diingat di warung ini anda bisa mengambil kerupuk sepuasnya sebagai pelengkap menikmati ketoprak.

Alamat : Waroeng D’Hoek Jl. Kembang Abadi Utama Blok A7 No. 1, Puri, Jakarta Barat

Jam Buka : 09:00 WIB – 16:00 WIB

8. Ketoprak Warung Riduan

Ketoprak Warung Riduan, Image By IG : 7terbaik.com
Ketoprak Warung Riduan, Image By IG : 7terbaik.com

Warung selanjutnya yaitu Warung Riduan yang berlokasi di Jalan Silang Monas Blok A No 19, Gambir, Jakarta Pusat.

Isi ketoprak di warung ini menggunakan ketupat asli dan juga penggunaan bumbu kacang yang pas di lidah, tak heran jika masakan diwarung ini dikatakan sebagai makanan yang menyuguhkan rasa khas Betawi Banget. Bagi yang sedang atau merencanakan berkunjung ke kawasan Monas jangan lupa untuk mencicipi ketoprak ini.

Alamat : Jl. Silang Monas Blok A No. 19, Gambir, Jakarta Pusat

Jam Buka : 07:00 WIB – 22:00 WIB  

9. Ketoprak Mitro

Ketoprak Mitro, Image By IG : @terkenang.rasa
Ketoprak Mitro, Image By IG : @terkenang.rasa

Nah yang terakhir ada ketoprak Mitro yang berlokasi di Jalan Mandala Raya No 3, Rt 13 Rw 5, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Keistimewaan ketoprak mitro ada di bumbu yang gurih dan legit, pokoknya akan menyesal jika tidak menghabiskan seporsi ketoprak disini. Meski porsi yang disuguhkan sudah cukup banyak anda akan merasa kurang karena rasa yang nikmat, tak heran jika warung ini sudah dikunjungi oleh berbagai Food Blogger.

Alamat : Jl. Mandala Raya No.5, RT.13/RW.5, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka : 09.00 WIB – 21.00 WIB (Hari Jumat Tutup)

10. Ketoprak Cirebon Mas Bana

Ketoprak Mas Bana, Image By IG: @kulinerjktmurah
Ketoprak Mas Bana, Image By IG: @kulinerjktmurah

Ketoprak Cirebon Mas Bana ini juga sudah sangat terkenal dikalangan para pecinta Ketoprak di Jakarta. Rasanya yang mantap ditambah porsi yang jumbo menjadikan ketoprak yang satu ini memiliki banyak penggemar.

Pada saat jam makan malam, biasanya selalu dipadati pembeli, jadi harus lebih sabar ketika antriannya sangat panjang.

Alamat : Jl. Bhakti No.1, RT.7/RW.9, Kemanggisan, West Jakarta City, Jakarta

Jam Buka : 17.00 WIB – 23.00 WIB

Demikian tadi rekomendasi untuk menikmati ketoprak paling enak di Jakarta, segera agendakan berkunjung agar bisa menikmati ketoprak bersama keuarga dan teman-teman ya. Atau mungkin ada rekomendasi lokasi lain, jangan lupa tulis di komentar.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.2 / 5. Jumlah 5

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?