Tengok Yuk 6 Tempat Paling Romantis di Kulon Progo Yogyakarta

Kulon Progo merupakan nama sebuah kabupaten di Yogyakarta yang beribukotakan di Wates.

Letaknya di kabupaten sebelah barat, berbatasan dengan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul di sebelah timur, Samudra Hindia di sebelah selatan, Kabupaten Purworejo di sebelah barat, dan Kabupaten Magelang di sebelah utara.

Kulon Progo memiliki tipografi 70 persen merupakan kawasan pegunungan, sisanya kawasan pesisir pantai. Kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata yang berbau alam, meskipun begitu nuansa romantis masih bisa kamu peroleh jika berlibur ke Kulon Progo.

Berikut tempat romantis yang harus kamu kunjungi bersama orang tersayang.

1. Menikmati Suasana Romantis di Rumah Pohon Kalibiru

keindahan Kalibiru kulon progo
image : www.instagram.com/ambarsetyorezti/

Tempat romantis di Kulon Progo yang sering dikunjungi pasangan muda-mudi di akhir pekan, adalah Wisata Alam Kalibiru.

Banyak wisatawan yang melakukan foto-foto di salah satu titik, dengan background Waduk Sermo. Tempat romantis ini berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

Titik yang menjadi pusat sebagai tempat berfoto, selalu ramai peminatnya bahkan setiap hari bisa mencapai 600 orang.

Namun untuk menjaga keamanan, pihak pengelola hanya membatasi 150 orang yang bisa berfoto di atas pohon. Itupun dengan menggunakan alat pengaman lainnya.

Biasanya banyak muda-mudi melakukan tempat ini sebagai foto prewedding, atau hanya sekedar foto biasa. Berkunjung kesini akan membuat hubungan kalian semakin romantis.

1
2
3

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?