Tengok Yuk, Keunikan Pasar Pesisir Lampung Selatan

Sudah pernah dengar Pasar Pesisir? Pasti baru kali ini kan? Nah kali ini kita bakal tengok uniknya Pasar Pesisir yang ada di Lampung Selatan.

Disebut dengan Pasar Pesisir karena event yang menyuguhkan kuliner dan kesenian tradisional ini bertempat di Pesisir Pantai, selain itu yang disajikan disini juga merupakan hasil produksi masyarakat pesisir.

Pasar Pesisir di Pantai Kedu Warna
Pasar Pesisir di Pantai Kedu Warna
Kegiatan Pasar Pesisir ini baru pertama kali digagas oleh komunitas Pelita yang bekerjasama dengan pokdarwis Lawok Kedu. Walaupun baru peertama kali diadakan, kegiatan pasar pesisir ini menarik ratusan pengunjung.

Tujuan diadakannya Pasar Pesisir ini untuk menciptakan peluang usaha bagi masyarakat sekitar dan memanfaatkan lahan pesisir untuk kegiatan pariwisata

semoga dengan hal ini peluang-peluang ekonomi kreatif makin terbuka.

Kata Yodistara, ketua Komunitas Pelita

Untuk sementara ini Pasar Pesisir bakal ada setiap 2 Minggu Sekali dan berada di Pantai Kedu Warna Jl. Sinar Laut, Kalianda, Lampung Selatan.

Konsep yang diusung Pasar Pesisir kali ini adalah “Pasar Rakyat” yang menyajika berbagai pilihan kuliner tradisional khas Lampung seperi Seruit, Sesepok, dan semacamnya. Sangat menarik bukan?

Masih ada lagi, selain jajanan kuliner tradisional yang dijajakan di pesisisr pantai, pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai macam jenis hiburan seperti tarian tradisional, Gambus Tunggal, sampai musik akustik, dan ditambah lagi pengunjung bisa mengikuti lomba photo yang diadakan oleh Radar Lampung Selatan.

Pasar Pesisir
Pasar Pesisir

Pengunjung yang datang berharap acara serupa terus dilaksanakan dan menjadi agenda yang selalu dinanti. Diharapkan suatu saat nanti Pasar Pesisir bisa jadi agenda nasional bahkan internasional karena selain sangat unik, Pasar Pesisir bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Lampung Selatan.

Nah itualah Pasar Pesisir yang ada di Lampung Selatan. Jadi jika ingin berwisata sambil menikmati kulliner tradisional dan kesenian tradisional Lampung, jangan lupa untuk berkunjung ke Pasar Pesisir.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?