Inilah Potret Keindahan The Great Asia Africa, Wisata Baru di Lembang Bandung

Pasti masih asing jika mendengar The Great Asia Africa, Lembang, Bandung? Wajar saja sih, karena obyek wisata yang satu ini memang baru saja diresmikan kemarin Minggu 8 Desember 2019.

Walaupun baru saja diresmikan, antusiasme masyarakat sekitar baik dari dalam maupun luar Bandung sangat tinggi, terbukti dari banyaknya potret viral tentang keindahan The Great Asia Afrika.

The Great Asia Africa itu apa sih?

The Great Asia Africa
The Great Asia Africa, Photo By IG : @mulkisalman

The Great Asia Africa merupakan tempat wisata terbaru di Lembang Bandung yang menyuguhkan bangunan-bangunan dengan ciri khas 7 negara dari 2 Benua, yakni Asia dan Afrika dalam satu lokasi yang luasnya sekitar 5 Hektar.

Jadi, ketika kita liburan disini, akan merasakan keliling negara-negara yang ada di Asia dan Afrika, tanpa harus memakai paspor ataupun visa. Seru banget kan?

Seperti yang dikutip dari AyoBandung.com.

Latar belakang terwujudnya obyek wisata ini adalah melihat ikon wisata yang lekat dengan kejayaan Bandung sebagai tempat berlangsungnya konferensi Asia Afrika.

Ungkap Perry Tristianto, selaku Owner The Great Asia Afrika

Apa Saja Keindahan The Great Asia Africa?

Keindahan The Great Asia Africa Lembang Bandung, Photo By IG: @meinnameistmia
Keindahan The Great Asia Africa Lembang Bandung, Photo By IG: @meinnameistmia

Jika bicara keindahan tidak perlu diragukan lagi, karena lokasinya berada di Lembang Bandung yang terkenal akan udara yang sejuk dan pemandangan yang luar biasa indah, tentu hal ini sudah bisa menjawab semuanya.

Apalagi dengan adanya beberapa landmark bangunan ciri khas dari berbabagai negara di Asia dan Afrika ini, pasti akan menambah keelokan The Great Asia Afrika.

Wahana di The Great Asia Africa

Spot Foto The Great Asia Africa, photo by IG : @jonathan_liman
Spot Instagramable The Great Asia Africa, photo by IG : @jonathan_liman

Wahana yang ada di The Great Asia Africa sangatlah banyak, apalagi tempat ini juga mengusung wisata edukasi, dimana pengunjung bisa liburan sambil belajar tentang suatu hal baru.

Pengunjung bisa belajar bagaimana budaya berkembang disuatu wilayah, baik di Indonesia sendiri maupun negara lain yang ada di The Great Asia Afrika.

Yang paling seru, pengunjung bisa menggunakan atau menyewa berbagai pakaian tradisional khas dari berbagai negara seperti Salwar, dimana pakaian tradisional ini sangat terkenal di Bangladesh, Afganistan, India, Pakistan Sri Langka dan Nepal.

Menggunakan Kimono di The Great Asia Africa Lembang Bandung, Photo By IG : @deaawulandari
Menggunakan Kimono di The Great Asia Africa Lembang Bandung, Photo By IG : @deaawulandari

Tak hanya itu, jika ingin bergaya ala Jepang menggunakan kostum Kimono, tersedia juga disini, setelah itu bisa berfoto di lokasi bangunan Jepang yang ada di The Great Asia Africa. Dijamin bakal mirip sekali sedang berwisata ke Jepang deh.

Bagi yang tidak bisa memakai kostum sendiri, tak perlu takut, karena disini akan dibantu sama pihak pengelolanya.

Fasilitas The Great Asia Africa

Fasilitas yang tersedia di The Great Asia Afrika tergolong lengkap sih, sudah tersedia area parkir walaupun memang tidak cukup luas, tempat makan atau restoran yang menyajikan berbagai kuliner, gazebo yang menarik dan unik, hingga toilet umum.

Lokasi dan rute jalan menuju The Great Asia Africa

Advertisements

Lokasi atau alamat The Great Asia Africa berada tepat di  Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Jam buka : Senin-Minggu pukul 08.00 WIB–18.00 WIB

Untuk wisatawan dari luar Bandung, seperti Jakarta dan sekitarnya, bisa memilih keluar dari pintu tol pasteur atau memilih rute jalan melalui Subang.

Apabila melalui Subang, bisa keluar dari pintu tol Kalijati-Subang-Tangkuban Perahu-Lokasi.

Akses jalan menuju The Great Asia Africa sangat mudah kok, selain itu lokasinya juga strategis, berada di tepi jalan utama.

Apabila dari Kota Bandung, lokasinya bisa dibilang sangat dekat, karena hanya sekitar 15 KM saja atau sekitar 30 menit saja jarak tempuhnya dengan berkendara apabila tidak macet.

Harga tiket masuk The Great Asia Africa

Harga tiket masuk yang dibanderol tidak mahal kok, sebanding dengan apa yang disuguhkan di dalam.

Selama masa promo kemarin pengunjung di banderol seharga Rp.25.000 saja dan sekarang sudah menjadi Rp.50.000 per orang, ditambah gratis minuman segar. Sedangkan untuk anak dibawah 2 tahun tidak dikenakan biaya.

Harga sewa busana atau kostum di The Great Asia Africa

Jika ingin berfoto menggunakan busana atau kostum ala Jepang atau india, pengunjung harus merogoh kocek Rp.150.000 untuk busana Jepang, dan Rp.85.000 untuk busana India, dan bisa dipakai selama 2 Jam.

Tips liburan ke The Great Asia Africa

  1. Datanglah lebih awal atau pagi, karena jika sudah siang, jalan menuju lokasi bisa macet, karena memang sedang hits sekali, apalagi saat liburan.
  2. Jika masih muat, parkirlah di area yang disediakan The Great Asia Africa, biasanya harganya lebih terjangkau.
  3. Menggunakan transportasi online atau ojol sudah tersedia kok, baik dari lembang maupun menuju lembang. Namun tetap berangkatlah lebih awal, karena bisa macet.

Itulah ulasan tentang 10 Potret keindahan dari The Great Asia Africa Lembang Bandung. Sangat seru dan menarik bukan? Jadi apabila sedang berada di Bandung, jangan lupa untuk memasukkan lokasi ini sebagai tempat yang wajib diknjungi ya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.4 / 5. Jumlah 14

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?