in

Tiket Bus Damri Untuk Mudik Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan, Cek Sekarang Yuk!

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com – Damri telah resmi membuka penjualan tiket bus pada masa Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI)/Angkutan Lebaran 1444 H, sejak Senin (20/3).

Damri mengimbau kepada pelanggan untuk dapat lebih awal merencanakan perjalanan mudik lebaran 2023.

Tiket Bus Damri Untuk Mudik Lebraran 2023-min
Tiket Bus Damri Untuk Mudik Lebraran 2023, Image : Damri.co.id

Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri mengatakan bahwa Damri telah melakukan berbagai persiapan penyelenggaraan mudik selama periode Angkutan Lebaran 2023.

Persiapan yang dilakukan Damri salah satunya adalah kegiatan rampcheck armada yang dilakukan sejak Februari hingga Maret 2023 di area Jabodetabek dan beberapa Cabang.

Untuk Area Jabodetabek, yaitu Kemayoran, Botani Square, Pool DAMRI Bogor, Tipar dan Pupar.

Untuk Cabang, yaitu Pontianak, Yogyakarta, Purworejo, Purwokerto, Cilacap, Banjarmasin, Samarinda, Surabaya, Malang, Pamekasan, Makassar, Denpasar, Jember, dan Mataram.

Damri menetapkan masa Angkutan Lebaran pada H-16 s.d H+16 Lebaran atau 6 April s.d 9 Mei 2023, dimana tiket keberangkatan mudik lebaran 2023 dapat dibeli untuk periode dan tanggal tersebut melalui Damri Apps dan beberapa Online Travel Agent seperti Traveloka, RedBus, easybook dan KAI Access.

Namun, untuk daerah di Indonesia Timur dan Kalimantan Utara, pemesanan tiket dapat dipesan melalui loket keberangkatan.

Hal tersebut dikarenakan pemesanan melalui online masih sulit dilakukan karena sinyal yang kurang memadai. Meskipun demikian, Damri tetap memproses pencatatannya secara digital.

“Sejauh ini, tiket yang terjual untuk keberangkatan tanggal 6 April s.d 9 Mei tersebut telah terjual lebih dari 1.000 tiket, dengan penjualan terbanyak yaitu rute dari dan menuju Lampung.

Angka ini tentunya akan terus bertambah karena penjualan tiket baru dibuka dan masih akan terus berlangsung,”

tambah Fikri.

Damri menyediakan 56 juta kursi yang terdiri dari perjalanan jarak jauh, pariwisata, perkotaan, serta angkutan bandara dengan prediksi penumpang sebanyak 2,5 juta orang, Damri akan terus memantau dan mengevaluasi pergerakan penumpang dengan menyiapkan Posko AHRI di lingkungan Damri yang akan diselenggarakan di Pulau Jawa, yakni Kemayoran, Gambir, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Khusus Pulau Kalimantan, yakni Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, dan Banjarmasin, juga di Pulau Sulawesi yakni Makassar, Manado, dan Gorontalo. Serta di Pulau Irian yakni Jayapura.

Fikri mengatakan, guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mengantisipasi melonjaknya penumpang di masa Angkutan Lebaran, Damri juga berencana akan menambah kuota tiket dan jumlah perjalanan bus, setelah adanya analisa dan evaluasi terkait dengan dinamika permintaan tiket tersebut.

Damri mengimbau kepada seluruh pelanggan yang akan melakukan perjalanan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Selain itu, pelanggan dapat mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya dengan melakukan reservasi tiket terlebih dahulu melalui Damri Apps.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Call Center Damri di 1500-825, email [email protected], atau media sosial @DAMRIIndonesia.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.