5 Keunggulan Desain Undangan Pernikahan Digital

Saat merencanakan pesta pernikahan, kita seringkali berhadapan pada keharusan untuk menjaga keseimbangan pengeluaran. Bagaimana tidak, seakan sudah menjadi rahasia umum jika ada banyak biaya yang perlu dikeluarkan untuk kebutuhan pernikahan. Salah satunya adalah biaya membuat dan mencetak undangan pernikahan.

Undangan pernikahan memang salah satu hal yang penting dalam pesta pernikahan. Undangan adalah media memberi informasi dan juga penentu apakah seseorang akan datang ke pesta pernikahan atau tidak.

Dahulu, desain undangan dibuat oleh para percetakan. Mereka membuat desain undangan dari undangan yang pernah mereka buat sebelumnya. Hal ini menjadikan ada banyak undangan pernikahan yang tampak sama, hanya berubah dari segi warna dan juga isi informasi undangan.

Padahal, karena pernikahan hanya akan dilakukan sekali dalam seumur hidup, banyak calon pengantin yang berharap memiliki desain undangan pernikahan unik dan menarik. Karenanya, kini sudah banyak orang yang membuat desain sendiri.

Ada banyak media desain undangan pernikahan yang bisa dimanfaatkan. Bahkan, situs desain juga kini menyediakan ratusan template gratis untuk undangan digital.

Di era yang modern seperti sekarang, desain undangan pernikahan digital juga sama pentingnya. Bahkan, undangan digital memiliki banyak keuntungan dibandingkan undangan cetak. Berikut beberapa di antaranya.

1. Murah

Murah
Murah

Undangan pernikahan digital dikenal sebagai salah satu undangan yang sangat murah. Bagaimana tidak, kita bisa menghapuskan sama sekali biaya untuk mencetak undangan. Padahal, biaya cetak undangan akan sangat tinggi, dan tergantung pada bahan cetak yang digunakan.

Dengan undangan pernikahan digital, kita hanya perlu untuk mengeluarkan biaya untuk mendesain, dan biaya untuk mengirimkannya melalui Internet. Dan tentu saja biaya yang dikeluarkan tidak akan lebih mahal dari biaya undangan perniakahan cetak konvensional.

2. Variatif

variatif
Variatif

Keunggulan desain undangan pernikahan digital lainnya adalah variatif. Dalam artian, ada banyak template yang bisa digunakan dan dimanfaatkan. Salah satu website desain sendiri memiliki ratusan template yang gratis dan bisa dimanfaatkan.

Dengan begitu, kita bisa membuat sebuah desain untuk orang-orang spesifik, dan desain lain untuk orang-orang lainnya. Kita bisa memiliki banyak versi undangan pernikahan untuk orang yang berbeda sehingga pesan intim antara calon mempelai dan tamu undangan akan sangat terasa.

3. Mudah Dibuat

Mudah dibuat
Mudah dibuat

Tidak bisa membuat desain? Tidak masalah. Karena kini ada beberapa situs yang memberikan template undangan pernikahan yang bisa dimanfaatkan. Kita hanya perlu mengganti informasi yang sesuai dengan acara undangan pernikahan kita. Menjadikannya sangat mudah dibuat untuk para undangan.

4. Mudah Dikirim

Mudah dikirim
Mudah dikirim

Hal lain yang menjadi kelebihan dari undangan pernikahan digital adalah kemudahannya untuk dikirim. Kita hanya memerlukan sambungan Internet untuk mengirimkannya. Tidak hanya itu, undangan juga akan bisa lansung diterima dengan baik.

Kita tidak perlu menunggu waktu lama untuk undangan sampai ke tangan penerima. Apakah itu melalui pos, atau melalui kiriman paket lainnya, tidak akan ada yang bisa mengalahkan kecepatan mengirimkan undangan digital melalui Intenret.

Ada banyak kanal yang bisa digunakan untuk mengirimkan undangan. Apakah itu melalui website, email, media sosial, atau lewat aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp, LINE, atau Telegram.

5. Ramah Lingkungan

Ramah lingkungan
Ramah lingkungan

Kita semua tahu bahwa undangan yang diterima biasanya akan dibuang oleh penerima. Hal ini karena undangan tersebut tidak lagi menjadi relevan ketika sudah melewati tanggal pernikahan.

Padahal, undangan tersebut sudah dicetak dengan menggunakan kertas berkualitas tinggi. Karenanya, undangan cetak kurang ramah lingkungan.

Berbeda dengan undangan digital yang ramah lingkungan. Tidak ada dampak lingkungan yang besar ketika membuat undangan pernikahan digital, karena kita tidak perlu mencetaknya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?