Wisata Situ Patenggang, Wisata Danau Yang Memikat di Ciwidey Bandung

Salah satu daerah di Bandung yang sangat menarik untuk dijelajahi adalah kawasan Ciwidey Bandung. Disana terdapat banyak sekali objek wisata memukau. Utamanya objek wisata alam Bandung sangat mudah kita temukan di kawasan Ciwidey Bandung ini.

Salah satu wisata alam di Ciwidey Bandung yang akan memberikan kepada pengunjung panorama terbaiknya adalah wisata alam berupa danau yang dikenal dengan nama Danau Situ Patenggang Bandung.

Danau ini memiliki panorama alam yang sangat eksotis. Danau Situ Patenggang yang bertengger di kawasan Ciwidey Bandung ini terletak pada ketinggian sekitar 1600 meter diatas permukaan laut. Danau ini menyuguhkan anda panorama alam yang sangat eksotis. Sejauh mata memandang, hamparan kebun teh yang berjajar rapi dengan pucuk hijaunya akan menjadi pemanis pandangan mata.

Pada awalnya danau Situ Patenggang ini merupakan sebuah kawasan cagar alam. Akan tetapi sejak tahun 1981, danau yang memiliki luas sebesar 45.000 hektar ini resmi dibuka menjadi taman wisata alam. Sejak saat itu pula Situ Patenggang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Tertarik untuk berkunjung menikmati eksotisme alam Danau Situ Patenggang? Berikut ini informasi lebih lanjut tentang Situ Patenggang. Yuk simak dulu!

Eksotisme Alam Danau Situ Patenggang

Lanscape Danau Situ Patenggang
Lanscape Danau Situ Patenggang, Image By IG : @jofinjonathan

Danau Situ Patenggang memang memiliki landscape alam yang sangat indah. Kita dapat memandang hamparan hijau bukit – bukit dengan dibalut panorama kebun teh yang begitu indah. Area persawahan yang hijau kekuningan juga menjadi penyejuk mata di Danau Situ Patenggang ini.

Jernihnya Air Danau Situ Patenggang
Jernihnya Air Danau Situ Patenggang, Image By IG : @deryazhar89

Belum lagi air danaunya yang sangat jernih, memberikan pesona tersendiri bagi Danau Situ Patenggang. Tentunya akan sangat rugi jika dengan semua bentangan hijau di Situ Patenggang tidak kita abadikan.

Di Situ Patenggang kita juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Kita bisa melakukan sepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa yang romantis, memancing, atau kita juga bisa datang berkunjung menuju Batu Cinta.

Tak hanya itu, terdapat sebuah pulau yang dikenal dengan nama Pulau Asmara. Kita bisa datang ke Pulau Asmara itu ketika berwisata di Situ Patenggang. Berjalan keliling kebun teh atau sekedar piknik di pinggiran danau akan menjadikan kegiatan wisata kita di Situ Patenggang sangat menyenangkan.

Keindahan Situ Patenggang
Keindahan Situ Patenggang, Imaga By IG : @theririndespitar

Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke Danau Situ Patenggang, rute perjalanan yang bisa ditempuh sangat mudah. Jika berangkat dari Jakarta, dapat melewati tol Kopo. Sekeluarnya dari tol Kopo dapat mengikuti arah menuju Soreang, lalu dilanjutkan ke Ciwidey dan sampailah di Situ Patenggang.

Namun bagi yang ke Situ Patenggang dengan transportasi umum, bisa mengambil angkot dari Bandung menuju Ciwidey kemudian Situ Patenggang.

Nah itulah Eksotisme Alam Danau Situ Patenggang yang ada di Bandung. Sangat menarik bukan? Jadi jangan lupa masukkan Danau Situ patenggang kedalam list yang wajib dikunjungi saat piknik ke Bandung dan Selamat di Bandung.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?