in , ,

#ARTOTELFORHOPE 2018 Untuk Konservasi Hutan Kalimantan

gnews piknikdong
Bagikan:

ARTOTEL Project Series (APS) kembali menghadirkan #ARTOTELforHOPE, sebuah program sosial tahunan yang diselenggarakan di setiap properti ARTOTEL Group dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru.

Tahun ini #ARTOTELForHope mengusung tema kepedulian terhadap upaya konservasi hutan di Kalimantan  dengan dukungan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN).

Konferensi Pers ARTOTEL FOR HOPE
Konferensi Pers ARTOTEL FOR HOPE

Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) adalah organisasi yang didirikan dengan misi melestarikan daratan dan perairan yang menjadi sandaran bagi semua kehidupan. YKAN merupakan mitra lokal The Nature Conservancy (TNC), organisasi berbasis sains yang telah melakukan beragam bentuk konservasi di Indonesia selama 27 tahun.

[artikel number=3 tag=”hotel”]

Walaupun YKAN dan TNC telah mengadopsi program gabungan untuk menjalankan misi – misi mereka di Indonesia, keduanya merupakan entitas yang terpisah dan independen.

ARTOTEL Project Series tahun ini ingin menggugah kesadaran dan kepedulian masyarakat, khususnya para tamu hotel & beach club, mengenai pelestarian hutan Indonesia melalui kegiatan seni dengan mengajak serta dua seniman kontemporer Indonesia, Andang Iskandar, seniman fotografer dari ART Space Humanika Bandung dan Bayu Widodo, pelukis dari Survive Garage Yogyakarta, mengunjungi Desa Merabu yang terletak di Berau, Kalimantan Timur, untuk melihat lebih dekat perjuangan masyarakat di sekitar hutan dalam mendukung upaya-upaya konservasi di Kalimantan.

Perjalanan dilakukan di awal tengah Oktober selama 5 hari, dimana kedua seniman tersebut kemudian merespon alam Desa Merabu menjadi hasil karya yang akan di pertunjukan di ARTSPACE ARTOTEL yang berada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

ARTOTEL FOR HOPE
ARTOTEL FOR HOPE

Selain menunjukkan pameran seni hasil karya dari Andang dan Bayu, melalui #ARTOTELForHope 2018 APS juga mengajak para tamu untuk menuliskan harapan mereka mengenai hutan dan konservasi di Indonesia dalam sebuah kertas daur ulang berbentuk daun yang kemudian ditempelkan di Dinding Harapan (Wall of Hope) bergambar pohon agar kembali menjadi “rindang”.

ARTOTEL FOR HOPE
ARTOTEL FOR HOPE

Para tamu dapat menuliskan harapan mereka secara serentak mulai dari tanggal 1 – 31 Desember 2018 di Lobby Area setiap ARTOTEL. Selain itu, APS juga melakukan penggalangan dana dari para tamu hotel selama satu bulan, pada tanggal 1 – 31 Desember 2018, dengan cara :

  1. Menyisihkan Rp. 10.000,- dari setiap transaksi kamar untuk tamu FIT/Individual.
  2. Penjualan 1 paket Postcard dengan karya seni dari Bayu dan Andang tentang keindahan hutan di Kalimantan seharga Rp. 10.000,-.
  3. Penjualan hasil karya para seniman yang dipajang di ARTSPACE, baik berupa foto maupun lukisan. Keuntungan dari hasil penjualan karya seni dan postcard seluruhnya akan disumbangkan untuk mendukung upaya konservasi hutan

‘’Tahun ini merupakan tahun ketiga #ARTOTELForHope hadir sebagai aksi sosial ARTOTEL Group untuk masyarakat.

Setiap tahun kami selalu mengajak masyarakat untuk peduli dengan hal-hal sosial melalui kegiatan seni, seperti kepedulian pada anak berkebutuhan khusus disleksia dan orang-orang yang kurang beruntung karena memiliki masalah kesehatan mental dengan menyalurkan aspirasi mereka melalui media kanvas atau lukisan yang dipajang di ARTSPACE ARTOTEL.

Kali ini kami mengajak para tamu untuk peduli dengan upaya konservasi hutan di bumi pertiwi kita dan mencegah perubahan iklim lebih jauh.

Hutan di Kalimantan sangat terkenal sebagai ‘’paru-paru’’ dunia, oleh karena itu, ARTOTEL dengan dukungan YKAN ingin membantu melestarikan  hutan Kalimantan.‘’

Ungkap, Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Mimin Piknik

Mengulas tentang informasi menarik mulai dari resep, kuliner, viral, news, destinasi wisata dan lain sebagainya.