in

Sambut Ramadan 1445 H, Muslim Life Fair 2024 Suguhkan One Stop Solution Keluarga Muslim

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com, Event – Pengunjung keluarga yang mendominasi pameran Muslim Life Fair dalam dua tahun terakhir mendorong Lima Event bersama Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) menggelar event  bertajuk “Pesta Keluarga Muslim” yang siap diselenggarakan di Hall B Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran pada 8-10 Maret 2024.

Menempati area seluas 4.000 m2, sebanyak 135 exhibitor dari Jabodetabek dan daerah lainnya siap menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan islami, mulai dari fashion & accessories, pendidikan islami, halal travel & umroh, halal herbal, wedding syar’i, kids & baby product, islamic book & publisher, halal cosmetic, multi product,  hingga kuliner halal aman & sehat (KHAS).

Sambut Ramadan 1445 H, Muslim Life Fair 2024 Suguhkan One Stop Solution Keluarga Muslim (1)
Muslim Life Fair 2024 Suguhkan One Stop Solution Keluarga Muslim, photo : Presscon Muslim Life Fair 2024

Pameran Muslim Life Fair tahun ini menandai pelaksanaannya yang ketiga sejak pertama kali digelar pada 2022 dengan jumlah pengunjung lebih dari 20 ribu orang setiap tahunnya.

Sebagai pameran gaya hidup syariah dan halal terbesar di Indonesia, Muslim Life Fair 2024 menjadi one-stop solution bagi keluarga muslim dalam memenuhi kebutuhan sekaligus mengupgrade ilmu dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Bulan Ramadhan memang menjadi momen spesial kaum muslimin berlomba-lomba dalam kebaikan dan berbagi kebahagiaan.

Bisa dipahami jika antusiasme menyambut bulan suci, kerap ditandai dengan skalasi belanja masyarakat yang cenderung mengalami peningkatan.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Mandiri Spending Index, indeks nilai belanja hingga April 2023 yang bertepatan dengan bulan Ramadan 2023 mencatat angka sebesar 156,7. Jumlah ini mengalami kenaikan dari 136,4 pada akhir Maret 2023.

Melihat potensi tersebut, General Manager Lima Event, Ilham Pradipta optimis kenaikan belanja masyarakat juga dapat terjadi pada Ramadan 2024.

“Menjelang dan memasuki bulan suci Ramadan, kebutuhan keluarga muslim akan meningkat. Hadirnya Muslim Life Fair diharapkan  menjadi momentum bagi keluarga muslim memenuhi kebutuhan puasa dan lebaran.

Jadi, selama bulan suci, masyarakat muslim bisa fokus beribadah,”

ujar Ilham Pradipta.

Untuk menarik perhatian pengunjung, pihaknya akan memberikan berbagai penawaran menarik di Muslim Life Fair 2024 seperti bazaar murah, flash sale, hingga tebus murah Rp 5.000 untuk beragam produk.

Selain bazaar produk muslim, Muslim Life Fair kali ini juga semakin semarak dengan berbagai rangkaian acara menarik seperti bincang santai mengenai parenting bersama para ahli di bidangnya.

Ada juga bincang keluarga Islami bersama para asatidz seperti Ustadz Khalid Basalamah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah, dan Ustadz Nuzul Dzikri.

Selain itu, hadir kembali program existing Serlok Kuliner- bersama dengan Uki Kautsar dan Reda Samudera yang akan menyuguhkan obrolan hangat seputar bisnis kuliner sambil menyantap hidangan kuliner halal, aman dan lezat di di area multi produk.

Bagi keluarga muslim yang membawa anak tak perlu khawatir karena Muslim Life Fair juga menyediakan berbagai wahana menghibur nan edukatif. Salah satunya adalah playground yang menyajikan sejumlah kelas eksperimen seperti volcano eruption, paining gypsum dan surprise fizzy egg.

Untuk meningkatkan kemampuan anak demi membangun generasi masa depan Islam yang lebih baik, Muslim Life Fair 2024 juga menyelenggarakan berbagai kompetisi dengan hadiah menarik.

Salah satunya adalah lomba MHQ (Musabaqoh Hifdzil Quran). Bagi penggemar olahraga ekstrem, ada pula kegiatan wall climbing yang amat sayang untuk dilewatkan.

Dengan hadirnya beragam kegiatan, Ilham menyatakan optimismenya akan pelaksanaan Muslim Life Fair yang akan mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

“Sebagai one stop solution keluarga muslim meng-upgrade diri dan memenuhi kebutuhan menyambut bulan Ramadan, kami optimis jumlah pengunjung Muslim Life Fair 2024 mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.

Insya Allah sebanyak 30.000 orang akan memenuhi gelaran ini.”

Selebriti Teuku Wisnu yang saat ini fokus menjadi entrepreneur, siap menyuguhkan produk fashion Gerai Hawa dengan penawaran spesial.

“Di Mufair, Alhamdulillah kami bisa optimalkan bukan hanya branding dan promosi, tetapi juga transaksi.

Market Mufair sudah jelas nichenya, sehingga produk-produk kami bisa memenuhi kebutuhan mereka,”

ungkapnya.

Muslim Life Fair 2024 juga menjadi rangkaian dari Road To Muslim Life Fest yang akan diselenggarakan di ICE BSD Tangerang (30 Agustus – 1 September 2024) kemudian dilanjutkan dengan acara penutup berupa Pesta Anak Muslim (Jakarta Convention Centre, 27-29 Desember 2024).

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.