Ini Lho, Deretan Atlet dan Tim eSport Indonesia di Sea Games 2022

Menyambut Sea Games 2022 yang diselenggarakan 12-23 Mei 2022 di Vietnam, Indonesia mengirimkan tim eSport yang diisi atlet andalan dan terbaik Indonesia.

Melalui tahapan seleksi yang ketat, terpilih 66 atlet eSport yang mewakili Indonesia di ajang Sea Games 2022.

Atlet dan Tim eSport Indonesia di Sea Games 2022, Photo by Florian Olivo on Unsplash
Atlet dan Tim eSport Indonesia di Sea Games 2022, ILUSTRASI Photo by Florian Olivo on Unsplash

Setiap atlet yang lolos seleksi dinilai memiliki kemampuan teknis, fisik, psikologi, mental, strategi, serta analisis yang baik sebagai bekal bertanding dalam cabang olahraga e-sport di Sea Games 2022.

Lantas, siapa saja atlet eSport Indonesia tersebut?

Berikut deretan atlet dan tim eSport Indonesia yang akan bertanding di Sea Games 2022:

1. PUBG Mobile

Tim eSport Indonesia dari gim PUBG Mobile, yakni Jason, Sharfan Syahman, Febrianto Genta Prakasa, Alan Reynold, M Rizqie, Habibullah Iswandi, M Albi, Genta Effendi, Made Bagus Prabaswara, dan Nizar Lugatio Pramana.

Dari seluruh atlet PUBG Mobile Indonesia, M Albi salah satu pemain yang ditunggu-tunggu aksinya.

Atlet yang dikenal dengan nama “Ryzen” ini berhasil menduduki peringkat 5 dalam klasemen akhir “PUBG Mobile Global Championship Finals 2020” di Dubai.

2. CrossFire

Tim eSport Indonesia yang juga turut meramaikan pertandingan Sea Games 2022 di gim CrossFire.

Terdiri dari Derry Alviano, Evan Jordan, Gian Kurniadi, Jason Adrian, Riddho Putra Muharam, Samuel Santosa, dan Yudi Kurniawan, tim eSport ini diharapkan dapat membawa medali emas saat Sea Games 2022 berlangsung.

3. League of Legends (PC)

Berikutnya adalah tim untuk gim League of Legends (PC), yang terdiri dari Axel Sebastian, Fabianus Aldo Rosario, Heru Putra Sitompul, M. Rayhan, Rafif Ramadhanil, Raphael Josep Pesik, dan Stefanus.

Tim eSport ini diisi oleh atlet, pelatih, manajer, dan analisis terbaik yang siap mengharumkan nama Indonesia saat bertanding di Sea Games 2022.

4. FIFA Online 4

Atlet eSport Indonesia juga turun dalam gim FIFA Online 4. Tim eSport Indonesia ini terdiri dari Aziz Muhammad Surya Jaya, Mohammad Ega Rahmaditya, Pugu Mujahid Mantang, dan Rizky Faidan.

Besar harapan tim FIFA Online 4 meraih medali emas saat Sea Games 2022.

Sebab, tim eSport ini diisi player FIFA terbaik di Indonesia, salah satunya Ega Rahmaditya alias RRQ Eggsy, yang banyak meraih gelar bergengsi, seperti Juara 1 “FIFA 21 Community Series Cup 2021”, Juara 2 “FIFA 21 Global Series – East Asia 2021”, dan Juara 2 “FIFA 21 Global Series Asia Regional 2021”.

5. Free Fire

Tim eSport Indonesia berikutnya ada dari gim Free Fire, yang terdiri dari Agus Suparman, Ibnu Nasir Ramdani, Muhammad Fikrie Alief Pratama, Nur Ivaldi Fajar, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, Rhama Satria, Richard William Manurung, Shanin Taskhir, dan Victor Innosensius.

Keunggulan tim eSport Indonesia ini adalah hadirnya kapten tim RRQ Hades yang dijuluki “Kapten Terkuat di Bumi”, yakni Richard William.

Selain memiliki banyak prestasi nasional dan internasional, atlet muda satu ini sering masuk jajaran pemain Free Fire terbaik di Indonesia.

6. Wild Rift

Permainan Wild Rift juga turut hadir dalam cabor eSport di Sea Games 2022 Vietnam. Khusus untuk permainan ini dibagi menjadi dua tim, yaitu Wild Rift Man dan Wild Rift Women.

Untuk Wild Rift Man terdiri beberapa atlet terbaik, yakni Adi Riansyah, Bashori Alwi Y, Charles, Muhammad Idrus R, Peter Tjahjadi, Surya Adi Permana, dan Tegar Dwi Wahyudi.

Sementara itu, Wild Rift Women terdiri dari: Hashina Fathi Ramadhini, Jennifer Priscilla Suantoro, Herlinda Rosida, Olivia Benita W, Raisa Silvia, Rizki Catur, dan Vina.

7. Arena of Valor

Tim eSport Indonesia untuk gim Arena of Valor (AOV) dalam Sea Games 2022 di Vietnam terdiri dari tujuh atlet terbaik, yaitu Asep Wijaya, Dimas Kharisma Yohanda, Emanuel Hendok, Farhan Akbari Ardiansyah, Mahendra Wibawa Budi Putri, Muhammad Ferisko, dan Yayan Hidayat.

Farhan Akbari Ardiansyah menjadi salah satu atlet eSport yang ditunggu-tunggu. Banyak prestasi yang diraihnya, salah satunya berhasil menyumbang medali perak dalam cabang eSport Sea Games 2019.

8. Mobile Legends

Tim Mobile Legends Indonesia terdiri dari: Albert Nielsen Iskandar, Gilang, Calvin Winata, Nicky Fernando, Rivaldi Fatah, dan Ihsan Besari Kusudana.

Mereka menargetkan medali emas di Sea Games 2022. Terlebih lagi, ada Ihsan Besari alias “El Profesor” sebagai salah satu ujung tombak yang telah menorehkan banyak prestasi skala nasional maupun internasional.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?