KAI Beri Diskon 50 Persen Tiket Kereta Api Akhir Pekan Ini, Cek Disini!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan promo Steal Deal 50 persen untuk 4 Kereta Api Jarak Jauh keberangkatan 22 dan 23 Agustus 2020.

“Promo ini sebagai bentuk apresiasi KAI kepada pelanggan setianya, juga untuk semakin meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi KA,”

ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

diskon 50 persen tiket kereta api, Photo by : @julomnblog
Diskon 50 persen tiket Kereta Api, Photo by : @julomnblog

Terdapat 4 KA Jarak Jauh yang mendapat promo Steal Deal 50% adalah KA Wijayakusuma (Cilacap – Ketapang pp), KA Mutiara Timur (Surabaya Gubeng – Ketapang pp), KA Singasari (Pasar Senen – Blitar pp), dan KA Pasundan (Kiaracondong – Surabaya Gubeng pp).

KAI memberikan diskon 50 persen tiket kereta api dari harga normal untuk tiket 4 KA tersebut, sehingga tarifnya menjadi:

KAI Beri Diskon 50 Persen Tiket Kereta Api
Diskon 50 persen Tiket Kereta Api, image : KAI.id

– KA Wijayakusuma Eksekutif Rp165.000 dan Ekonomi Rp130.000
– KA Mutiara Timur Eksekutif Rp110.000 dan Ekonomi Rp85.000
– KA Singasari Eksekutif Rp155.000 dan Ekonomi Rp110.000
– KA Pasundan Ekonomi Rp85.000

Tiket yang mendapatkan diskon 50 persen tiket kereta api jumlahnya terbatas. Segera pesan tiket promo tersebut di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Berdasarkan pantauan, terjadi kenaikan pelanggan sebanyak 44% pada libur Tahun Baru Islam dan Cuti bersama akhir pekan ini.

Volume pelanggan pada keberangkatan 19 s.d 20 Agustus yaitu 131.146 pelanggan. Naik dibandingkan periode yang sama pada pekan sebelumnya yaitu 91.074 pelanggan.

KAI telah mengantisipasi peningkatan tersebut dengan menambah perjalanan KA untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat pada libur panjang akhir pekan ini.

Pada periode 19-23 Agustus 2020, KAI rata-rata mengoperasikan 260 KA perhari, atau naik 21% dari periode yang sama pada pekan sebelumnya yaitu rata-rata 215 KA perhari.

“Diharapkan dengan adanya promo Steal Deal 50% ini, animo masyarakat untuk memilih moda kereta api saat berpergian terus meningkat,”

tutup Joni.

KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face Shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, Face Shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa Face Shield pribadi.

Petugas akan berkeliling untuk memastikan pemakaian face shield dan masker oleh pelanggan selama dalam perjalanan.

Setiap 3 jam sekali, petugas akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh pelanggan. Jika ada pelanggan yang suhu tubuhnya diatas 37,3 serta memiliki gejala batuk, flu, atau sesak nafas maka pelanggan akan dievakuasi ke ruang isolasi yang telah kami sediakan di kereta untuk ditindaklanjuti di stasiun berikutnya.

KAI juga rutin melakukan pembersihan dengan cairan yang mengandung disinfektan pada fasilitas di stasiun dan kereta.

Area yang sering tersentuh oleh pelanggan juga setiap 30 menit sekali dibersihkan oleh petugas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?