in

Event Sail Teluk Cenderawasih 2023, Momentum Promosi Potensi Wisata Bahari Papua

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com, Biak – Event Sail Teluk Cenderawasih 2023 yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (23/11/2023) di Kawasan Pantai Samau, Kabupaten Biak Numfor, menjadi momentum untuk mempromosikan potensi wisata bahari yang ada di Papua.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya mengungkapkan event-event seperti Sail Teluk Cenderawasih 2023 sangat potensial untuk dapat menarik kedatangan wisatawan dan investor sehingga mampu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

Sail Teluk Cenderawasih 2023 Jadi Momentum Promosi Potensi Wisata Bahari Papua
Sail Teluk Cenderawasih 2023, image by: Kemenparekraf

“Saya yakin dengan event based recovery seperti ini kita bisa membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Papua,”

ujar Sandiaga.

Sail Teluk Cendrawasih 2023 berlangsung sejak 21 November hingga 27 November 2023 di Biak Numfor.

Pembukaan acara ini diisi dengan sailing pass yang diikuti oleh nelayan-nelayan setempat serta kapal-kapal TNI, tari-tarian tradisional Papua, dan atraksi terjun payung dari TNI dan Polri.

Dalam pembukaan Sail Teluk Cenderawasih 2023 Presiden mengatakan Papua, khususnya Teluk Cenderawasih memiliki potensi wisata bahari yang sangat kaya.

Sehingga, potensi ini patut dipromosikan agar semakin dikenal oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Teluk Cendrawasih surganya terumbu karang, surganya biota laut dan kita harapkan dengan adanya Sail Teluk Cendrawasih, budaya, tarian, musik, produk-produk lokal Papua dapat diperkenalkan ke level nasional dan bahkan ke level internasional, ke level global,”

kata Presiden.

Saat membuka acara itu, Presiden Jokowi mengungkapkan Indonesia merupakan negara dengan wilayah yang didominasi oleh lautan.

Presiden berharap kehadiran event ini bisa semakin memperkuat eksistensi Indonesia sebagai destinasi wisata bahari.

“Saya berharap acara Sail Teluk Cenderawasih dapat memperkenalkan potensi bahari, potensi maritim, potensi pariwisata, dan potensi sosial budaya kita,”

katanya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.