in

Selamat! KAI Raih 3 Penghargaan pada Ajang TOP CSR Awards 2020

gnews piknikdong
Bagikan:

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjadi pemenang untuk 3 kategori dalam ajang TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan Majalah Top Business.

Ke-3 kategori tersebut yaitu KAI sebagai pemenang kategori TOP CSR Awards 2020 Star 4, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo terpilih sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2020, dan Rail Clinic dalam kategori TOP CSR  Awards 2020 – Program Kesehatan.

Selamat, KAI Raih 3 Penghargaan pada Ajang TOP CSR Awards 2020
KAI Raih 3 Penghargaan pada Ajang TOP CSR Awards 2020, photo : KAI.id

Penganugerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Golden Ballroom, The Sultan Hotel, Jakarta pada Rabu (29/7).

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Top Business atas penghargaan yang diberikan dalam acara TOP CSR Awards 2020.

Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi KAI,”

ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Kemudian, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo terpilih sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2020 karena dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung sistem kebijakan, tata kelola, dan keberhasilan implementasi CSR di perusahaan.

Salah satu inovasi KAI di bidang CSR yaitu Rail Clinic terpilih sebagai program CSR yang layak mendapatkan penghargaan pada kategori CSR Program Kesehatan.

Rail Clinic merupakan Kereta Kesehatan milik KAI yang diluncurkan pada Desember 2015 dan mendapatkan Rekor MURI.

Rail Clinic
Rail Clinic

Rail Clinic berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan tingkat pertama kepada masyarakat dengan memanfaatkan jalur KA, sehingga dapat menjangkau daerah yang sulit dilalui oleh kendaraan bermotor.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2020 M Lutfi Handayani mengatakan, ajang penghargaan ini diselenggarakan untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

“Kegiatan TOP CSR Awards ini merupakan kegiatan pembelajaran CSR sekaligus kegiatan Penghargaan CSR terbesar di Indonesia,”

kata Lutfi.

Penialaian TOP CSR Awards 2020 berbasis ketentuan ISO 26000, Good Corporate Governance (GCG), dan Strategi Bisnis.

Proses penyelenggaraan TOP CSR Awards 2020 diawali dengan  Penentuan Kandidat Awal, pengiriman aplikasi TOP CSR Index, pengisian jawaban kuesioner, wawancara penjurian, dan sidang penentuan pemenang.

[artikel number=3 tag=”news”]

Adapun selaku Dewan Juri TOP CSR Awards 2020 adalah Ketua Komite Nasional Kebijakan GCG (KNKG) Mas Achmad Daniri dan pihak-pihak lain yang concern mengamati program CSR di Indonesia.

Hingga Semester I 2020, KAI telah menyalurkan bantuan CSR dan PKBL hingga sebesar Rp12,9 miliar dan total target di tahun 2020 adalah sebesar Rp31,3 miliar.

Bantuan diberikan untuk penanganan bencana alam, penanganan Covid-19, dukungan terhadap UMKM, bantuan sosial, bantuan kesehatan, bantuan pendidikan, serta berbagai bantuan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia,”

tutup Didiek

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.