Konsisten Cetak Prestasi, Raissa Anggiani Terpampang di Billboard New York Times

Share:

Menparkeraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi keberhasilan penyanyi Raissa Anggiani yang terpilih ikut serta dalam kampanye global dari Spotify untuk Oktober 2022 sehingga wajah penyanyi 18 tahun itu terpampang sebagai cover playlist untuk EQUAL Indonesia dalam Billboard di New York Times, Amerika Serikat (AS).

Terpilihnya Raissa Anggiani dalam kampanye global Spotify ‘EQUAL’ karena Raissa dianggap konsisten mencetak prestasi melalui single pertama “If u could see me cryin’ in my room”, yang sampai saat ini telah diputar sampai hampir 93 juta kali di Spotify.

Konsisten Cetak Prestasi, Raisa Anggiani di Billboard New York Times
Konsisten Cetak Prestasi, Raisa Anggiani di Billboard New York Times, photo : Kemenparekraf

Dilanjutkan dengan ‘Losing Us.’ yang telah diputar lebih dari 17 juta kali, ‘Kau Rumahku’ yang hampir menyentuh 10 juta plays di Spotify, dan juga ‘Satu Tuju’ yang telah dinikmati lebih dari 6 juta kali.

EQUAL adalah kampanye yang diinisiasi Spotify pada 2021 sebagai bentuk dukungan bagi kesetaraan gender di industri musik.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” yang berlangsung secara hybrid dari Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/10/2022), berharap prestasi ini dapat memicu semangat generasi muda lainnya untuk menghadirkan karya-karya terbaik.

“Kemenparekraf berharap anak-anak muda seperti Rai, dapat terus mengukir prestasi yang membanggakan di level global, serta memperkenalkan musik Indonesia sebagai bagian dari produk ekonomi kreatif,”

kata Menparekraf Sandiaga.

Sementara itu Raissa Anggiani yang turut hadir dalam kesempatan tersebut tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya.

Sebagai penyanyi yang baru masuk ke dalam industri musik tanah air, ia menganggap hal ini sebagai prestasi yang sangat membanggakan.

“Sebetulnya enggak nyangka sama sekali karena yang sudah sudah pernah tampil di sana itu (Billboard di New York Times) rata-rata memang yang sudah berkecimpung di industri musik.

Jadi ini kesempatan yang sangat luar biasa,”

kata Raisa.

Ia pun berpesan pada generasi muda untuk tidak takut melangkah dan memanfaatkan berbagai kemudahan, khususnya dari sisi teknologi yang dapat menunjang proses berkarya.

“Kita bisa belajar dari YouTube, dari manapun itu, kita bisa belajar kita bisa lihat.

Yang pasti harus terus semangat dan mungkin referensi sebanyak-banyaknya orang-orang yang bisa bikin kita termotivasi,”

kata Raissa.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah 0

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?