in

Mulai 1 November 2023, KRL Bogor – Jakarta Cukup 85 Menit, Kecepatan Maksimal 80 Km Per Jam

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com, Jakarta – Mulai 1 November 2023 hari ini, KAI Commuter bersama KAI Daerah Operasi 1 Jakarta memberlakukan penyesuaian Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2023.

Advertisements

Penyesuaian ini berdampak pada penyesuaian kecepatan maksimal perjalanan, percepatan waktu tempuh dan penyesuaian jadwal perjalanan Commuter Line Bogor.

Mulai 1 November 2023, KRL Bogor - Jakarta Cukup 85 Menit, Kecepatan Maksimal 80 Km Per Jam
KRL Bogor – Jakarta Cukup 85 Menit, Kecepatan Maksimal 80 Km Per Jam, photo : commuterline.id

Penyesuaian ini juga sejalan dengan pengembangan prasarana yang lebih andal pada lintas Bogor – Manggarai.

Perubahan maksimal kecepatan perjalanan pada lintas tersebut semula 70 km/jam menjadi 80 km/jam, sehingga waktu tempuh perjalanan dari Bogor – Manggarai/Jakarta Kota berkurang 7-8 menit yang semula dari Bogor – Jakarta Kota selama 92 menit menjadi 85 menit.

Sedangkan waktu tempuh perjalanan Bogor – Manggarai semula 70 menit menjadi 62 menit.

KAI commuter mengimbau kepada calon pelanggan untuk memperhatikan kembali jadwal perjalanannya.

Advertisements

Pasalnya, percepatan waktu tempuh tersebut juga berimbas pada perubahan jam keberangkatan perjalanan Commuter Line Bogor di seluruh stasiun lintgas Bogor – Jakarta Kota.

Jadwal pemberangkatan perjalanan Commuter Line Bogor di seluruh stasiun pemberhentian juga mengalami perubahan jadwal mulai 1-5 menit.

Keberangkatan awal Commuter Line di Stasiun Bogor pada pagi hari juga akan ditambah dua perjalanan yaitu pemberangkatan pukul 05.25 WIB dan 05.50 WIB.

Advertisements

Untuk jadwal terbaru, pengguna bisa melihat melalui aplikasi C-Access.

Pengguna juga bisa melihat update jadwal terbaru melalui website commuterline.id atau sosial media resmi KAI Commuter @commuterline.

Dengan penambahan kecepatan maksimal perjalanan Commuter Line ini, KAI Commuter juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melintas di perlintasan sebidang pada lintas Bogor – Manggarai untuk menjaga keselamatan saat melintas.

Pengemudi kendaraan yang akan melintas diperlintasan sebidang wajib berhenti ketika sinyal sudah berbunyi, palang pintu kereta api sudah mulai di tutup dan atau ada isyarat lain utuk mendahulukan perjalanan kereta api.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah 0

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.