in

Pokémon Air Adventures Indonesia Hadirkan Pikachu Berkemeja Batik!

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com – Kemenparekraf bekerja-sama dengan The Pokémon Company menghadirkan “Pokémon Air Adventures Indonesia” sebagai upaya mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Nusantara.

Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf, Restog Krisna Kusuma, dalam konferensi pers “Pokémon Air Adventures Indonesia” di Grand Ballroom Fairmont Jakarta, Kamis (11/1/2024) mengatakan, kegiatan Pokémon Air Adventures Indonesia yang akan berlangsung sepanjang 2024 tidak hanya memberikan sebuah daya tarik baru bagi wisatawan tetapi juga dapat memicu pergerakan wisatawan.

Kemenparekraf-The Pokémon Company Kerja Sama Hadirkan Pokémon Air Adventures Indonesia
Kemenparekraf-The Pokémon Company Kerja Sama Hadirkan Pokémon Air Adventures Indonesia, photo: Kemenparekraf

“Sehingga, kolaborasi yang kita lakukan ini diharapkan dapat mendukung target pencapaian pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,25 miliar – 1,5 miliar dan wisatawan mancanegara sebanyak 9,5 juta – 14,3 juta di tahun 2024,”

ujar Restog.

Pokémon Air Adventures Indonesia hadir dengan karakter utama Pokémon yang banyak digemari khalayak yakni Pikachu.

Restog pun mendorong pelaku usaha di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif mengadopsi dan mempelajari Intellectual Property (IP) Pokémon.

Sebab Indonesia juga memiliki sederet karakter khas Nusantara yang jika dikembangkan dapat menjadi magnet bagi wisatawan sekaligus meningkatkan kualitas industri pariwisata Indonesia.

“Harapannya pemiliki IP lokal bisa belajar bagaimana mendongkrak dan memberikan nilai tambah, sehingga mudah-mudahan ke depan IP lokal dapat mendunia seperti Pokémon,”

kata Restog.

Dalam konferensi pers tersebut, The Pokémon Company secara resmi memperkenalkan karakter Pikachu Berkemeja Batik yang di rancang oleh desainer batik asal Indonesia.

Pikachu Berkemeja Batik ini hanya dapat dijumpai di Indonesia.

Selain Kemenparekraf, The Pokémon Company juga berkolaborasi dengan Garuda Indonesia, Salim Group, dan Niantic, Inc.

Pokémon Air Adventure Indonesia direncanakan dimulai pada 2 hingga 3 Maret 2024 di Lapangan Puputan Niti Mandala, Denpasar, Bali.

Kemudian, Surabaya 11-12 Mei 2024. Lalu, Yogyakarta 24-25 Agustus 2024. Dan ditutup di Jakarta pada bulan Oktober 2024.

Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang menarik yang dihadirkan dalam Pokémon Air Adventure Indonesia. Mulai dari Pokémon GO, Pokémon Run, Pikachu Splash Show, Pikachu EDM, dan Pokémon Kids Carnival.

Emerging Markets Head of APAC Niantic, Inc., Refael Siregar menyampaikan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan The Pokémon Company dalam pembuatan game Pokémon GO menggunakan teknologi AR (augmented reality) yang dikembangkan Niantic, Inc.

“Pada rangkaian event Pokémon Air Adventures Indonesia di empat kota, akan dirilis karakter monster sesuai lokasi pelaksanaan,”

ujar Refael.

Executive Director of Salim Group, Axton Salim menambahkan Salim Group akan turut andil dalam event Pokémon Run.

Pada penyelenggaraan perdana akan dilaksanakan di pusat Bali, pada 3 Maret 2024.

“Ada dua kategori lari yang kita hadirkan yaitu fun run sejauh lima kilometer dan family run sejauh tiga kilometer,”

ujarnya.

Director of Service & Commercial Garuda Indonesia, Ade R. Susardi, mengatakan Garuda Indonesia turut berbahagia karena menjadi mitra dalam kolaborasi Pokémon Air Adventures Indonesia.

Garuda Indonesia akan menawarkan pengalaman penerbangan spesial dengan livery khusus bertemakan Pokémon pada dua pesawat B737-800NG Garuda Indonesia yang diberi nama Pikachu Jet GA 1 dan Pikachu Jet GA 2.

“Peluncuran resmi direncanakan pada 23 Februari 2024. Penerbangan pertama Pikachu Jet GA 1 direncakanan pada akhir Februari 2024 yang melayani rute Jakarta dan Bali,”

kata Ade.

Ke depan, Pikachu Jet GA1 akan diterbangkan ke hampir seluruh rute domestik Garuda Indonesia dan beberapa rute internasional seperti Kuala Lumpur, Singapura, Hong Kong, dan Bangkok.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.