Inilah Keindahan Lanskap yang mempesona Dari Pantai Sawarna Banten

Pantai Sawarna Namanya sudah cukup populer dikalangan para wisatawan. Keindahan dari Pantai yang terletak di Provinsi Banten ini mampu memukau para wisatawan yang mengunjungi Pantai tersebut. Pantai Sawarna memiliki pasir yang sangat putih dan kualitas air laut yang biru, Pantai Sawarna ini juga merupakan Pantai terindah dari seluruh pantai yang terdapat di Banten.

Pantai Sawarna ini terdapat di kawasan Desa Sarwana yang merupakan titik awal untuk menjelajahi Panorama Alam yang Eksotis. Pantai tersebut terletak di perkampungan Gendol, Desa Sarwana dan kecamatan Bayah.

Keindahan Lanskap yang mempesona di Pantai Sawarna Banten

Pantai Sawarna ini memiliki Garis pantai terpanjang di Provinsi banten dengan panjang pesirir pantainya yang mencapai kurang lebih sekitar 65 km, yang berpadu sangat harmonis dengan pasir Putih dan batuan karang, sehingga pemandangan disekitar Pantai tersebut memiliki Nuansa yang berbeda dengan pantai – pantai lainnya di Banten.

Keindahan Lanskap yang mempesona di Pantai Sawarna Banten
Pantai Sawarna memiliki Ombak yang cukup Ganas, karena Pantai tersebut menghadap langsung ke Samudera Hindia. Jadi buat anda yang hobi berselancar, mengunjungi pantai yang terletak diarea Desa Sarwana Banten ini adalah pilihan yang tepat untuk menaklukan Ombak di pesisir pantai tersebut.

Banyak peselancar dari berbagai negara yang mengunjungi Pantai tersebut untuk mencicipi keganasan Ombak di Pantai Sawarna. di Pantai Sarwana ini tidak hanya memiliki wisata pantai saja, tetapi anda juga dapat mengunjungi Goa – Goa yang terdapat disekitar pantai Sarwana ini, Seperti Goa Singalong, Goa Sikadir, Goa Lalay, Goa Cimaul, dan Bukit Pasir Tangkil.

Bagi Wisatawan yang berasal dari daerah yang Cukup jauh, dapat bermalam disekitar Pantai Sarwana, dengan menyewa Homestay atau penginapan miliki penduduk sekitar. Harga yang akan anda dapatkan disini pun cukup bervariasi, mulai dari harga yang relatif murah sampai dengan harga Rombongan.

Untuk dapat sampai ke Pantai Sarwana anda dapat menempuh jalur dari Serang menuju ke Pandeglang, kemudian malimping, dan dilanjutkan ke Kecamatan Bayah, lalu menuju ke Desa Sarwana, atau dapat juga dari arah pelabuhan ratu menuju ke Ciabareno, Bayah, kemudian Sarwana.

Apabila anda menggunakan Bus atau kendaraan Umum, anda dapat turun di Terminal Bayah lalu melanjutkan perjalanan menuju ke Kawasan Pantai Wisata Sarwana menggunakan Jeep, yang memang sudah difungsikan sebagai angkutan dari terminal Bayah menuju Kawasan Wisata Sarwana. Hal ini dikarenakan akses jalur masih terbilang cukup ekstrim, jadi sambil berwisata, anda juga dapat menikmati keindahan Hutan dan Pedesaan disepanjang jalur menuju Pantai tersebut.