Jika Tidak Ingin Menyesal 5 Tahun Mendatang, Hindari 6 Kebiasaan Ini!

Kesuksesan itu tidak ada yang instan, butuh perjuangan untuk mencapai setiap tujuan. Kita tidak akan tau apa yang terjadi pada diri kita 5 tahun kedepan, apakah hanya stay seperti ini atau sudah bisa mencapai cita-cita yang kita inginkan.

Cobalah baca tentang beberapa kisah perjalanan sukses seseorang, mereka memiliki kebiasaan yang pada umumnya banyak orang lain acuhkan. Maka dari itu, mulai sekarang kamu harus sadar akan kebiasaan yang akan menghambatmu dimasa depan.

Nah kebiasaan seperti apa sih, yang harus dihindarkan mulai sekarang agar tidak menyesal 5 tahun kedepan? Berikut ini ulasanya

1. Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Menunda pekerjaan ini menjadi momok menakutkan, karena kebiasaan ini bisa mengacaukan segalanya. Jadi jika kamu tidak ingin menyesal nantinya.

Jadi jauhkan diri dari menunda pekerjaan, karena hal ini bisa membuatmu menjadi orang yang tidak punya integritas dan komitmen, so jika selalu kamu lakukan kamu tidak akan di percayai seseorang.

2. Kebiasaan MALAS

kebiasaan malas
image : 1001motivasibuatteman.blogspot.com

Kebiasaan malas ini tidak jauh dari yang namanya menunda pekerjaan. Sadarilah jika kebiasaan ini masih saja kamu lakukan, tidak akan membawamu ke hal yang lebih baik.

Kamu juga pasti tau, kalau sukses itu butuh perjuangan, tidak ada orang sukses yang hanya diam. Mulai sekarang bangun dan lakukan sesuatu.

3. Terlalu Takut Akan Perubahan

Terlalu Takut Akan Perubahan

Dunia akan terus berubah, jadi jika kamu tidak bisa mengikuti, jangan harap akan lebih maju. Dunia sekarang ini menuntut seseorang untuk lebih bisa multitasking.

Jadi mulai sekarang asahlah kemampuanmu, jangan terima dengan ilmu yang kamu punya saat ini. Teruslah Belajar.

4. Menjadi Seorang Yang Individualis

Menjadi Seorang Yang Individualis

Percaya diri itu wajib dan sangat baik. Namun ada kalanya kamu harus menyadari tentang dimana meletakkan rasa percaya dirimu.

Sadarlah kamu tidak bisa melangkah sendiri, cobalah berbaur dengan temanmu dan majulah bersama mereka, saling mendukung saling melengkapi, karena tidak ada orang yang sempurna dan bisa meguasai segala di dunia ini.

5. Senang Menjadi Orang Lain

Senang Menjadi Orang Lain
image : blogsuperjuniorelf.wordpress.com

Untuk yang kelima ini pastinya akan sulit untuk kamu yang ada dimasa pencarian jati diri. Namun setidaknya kamu harus mengetahui, jika tidak perlu jadi orang lain. Karena orang yang tepat akan leih menyukkaimu apa adanya dirimu.

6. Mudah Menyerah

menjadi mudah menyerah
image : nibroza.blogspot.com

 

Yang terakhir ini sebaiknya perlu kamu tekankan, Jika ingin sukses janganlah cengeng terus menyerah gitu aja. Perlu ditekankan sekali lagi jika semua itu butuh proses, ada yang jalan mulus ada juga yang tidak.

Mulai sekarang buatlah pondasi mental baja demi kesuksesanmu, dan tentunya tidak akan menyesal 5 tahun mendatang.