Keren Nih Gaes, Ada Festival Indonesia di Stockholm Swedia

Festival Indonesia. Pasti belum pernah mendengar istilah tersebut? Nah daripada penasaran, apa sih Festival Indonesia itu? Berikut ini ulasanya.

Kali ini Kedaulatan Besar Republik Indinesia (KBRI) di Swedia bakal mengadakan kegiatan festival yang dinamai Festival Indonesia di Kota Stockholm, tepatnya di Taman Kungstradgarden Swedia pada tanggal 28-29 Juli 2017.

Angklung Udjo dari bandung
Image By : www.instagram.com/angklungudjo

Acara ini sangat unik, karena bakal banyak menampilkan budaya Indonesia seperti pertunjukan musik Angklung oleh Kelompok Saung Udjo dari Bandung, tarian tradisional dari INA Dance dan Malang Flowers Dance ditambah lagi dengan Komunitas Band Indonesia di Swedia, serta bakal ada flashmob Goyang Maumere di tengah pengunjung Festival Indonesia.

Festival Indonesia di Kota Stockholm, Swedia ini juga bakal menampilkan demo masak oleh Master Chef Indonesia William Wongso bersama tim, tentunya dengan membuat kuliner khas Indonesia.

Di sekitar panggung, nantinya bakal didirikan pula stan Kampung Indonesia yang tentunya berisi dengan restoran Indonesia yang ada di Stockholm, beberapa produk kerajinan Indonesia dan pilihan biro perjalanan paket wisata ke Indonesia, Maskapai Penerbangan dan stan Informasi Kementrian Pariwisata Indonesia.

Masih ada lagi nih, di Festival Indonesia juga bakal ada pameran foto tentang keindahan Indonesia hasil jepretan fotografer op Indonesia Ebbie Vebri Adrian.

Diperkirakan bakal ada pilihan ribu pengunjung yang akan menghadiri acara Festival Indonesia di Kungstradgarden Stockholm, Swedia ini. Hal ini karena selain kota bergengsi, Stockholm  juga merupakan salah satu pusat keramaian yang selalu dipadati masyarakat Swedia maupun turis yang sedang berwisata disini.

Acara Festival Indonesia ini bisa dibilang sangat efektif untuk mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Swedia, baik dari segi seni, budaya, kerajinan, serta tentunya keindahan alam Idnonesia yang sangat banyak.