Inilah Alasan Patung Merlion di Pulau Sentosa Singapura Akan Dirobohkan

Jika kalian liburan ke Singapura jangan kaget jika nantinya tidak menemukan Patung Merlion di Pulau Sentosa. Seperti yang santer terdengar saat ini, bahwa Patung Merlion paling tinggi tersbebut akan dirobohkan.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui, bahwa Patung Merlion tidak hanya ada di satu tempat saja, dan salah satunya ada di Pulau Sentosa. Hal ini sudah piknikdong bahas kemarin tentang fakta unik Patung Merlion di Singapura.

Patung Merlion di Pulau Sentosa, image : pixabay
Patung Merlion di Pulau Sentosa, image : pixabay

Alasan kenapa Patung Merlion di Pulau Sentosa akan dirobohkan adalah untuk membangun akses jalan yang nantinya akan menghubungkan pantai utara dengan pantai selatan, dan lokasinya memang memakan tempat dimana patung setinggi 37 meter ini berdiri.

Rencana Pemerintah Singapura ini merupakan proyek jangka panjang untuk mengubah tampilan Pulau menjadi tujuan wisata yang lebih mempesona. Patung Merlion di Pulau Sentosa akan mulai ditutup pada tanggal 21 Oktober 2019. Jadi, pengunjung masih bisa menikmati kemegahan patung ini hingga tanggal 20 Oktober 2019.

Pembangunan bekas area Patung Merlion di Pulau Sentosa akan dikerjakan pada kuarter ke-4 tahun 2019, jadi untuk tanggal perobohan Patung Merlion tergantung pada rencana pembangunan konstruksi baru tersebut.

Seperti yang dikatakan Sentosa Development Corporation (SDC), Proyek ini diperkirakan selesai pada tahun 2022. Menurut SDC, dua pulau tersebut akan dibagi menjadi lima zona, seperti Zona Vibrant Cluster,  Zona Island Heart, Zona Waterfront, Zona Ridgeline, dan Zona Beachfront.

Zone Vibrant Cluster nantinya akan membentang di kedua pulau dengan penuh atraksi menarik. Zona Island Heart merupakan area hotel, ruang konferensi, restoran hingga gerai ritel.

Untuk Zona Waterfornt akan diisi oleh Discovery Park yang lokasinya di Pulau Brani. Zona Ridgeline akan menghubungkan ruang hijau dari Gunung Faber ke Gunung Imbiah, yang akan menampilkan atraksi alam dan warisan budaya yang ada.

Advertisements

Sedangkan untuk Zoba Beachfront, pengunjung bakal dimanjakan dengan penampilan pertunjukan air, arena bermain hingga obyek wisata seru lainnya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 3.4 / 5. Jumlah 5

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?