Liburan Ke Jogja? Inilah 5 Kuliner Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan Saat disana

8 min read

Jogja memang sebuah kota yang terbuat dari rindu. Jadi ketika kamu pernah kesana atau pernah merasakan suasana Jogja, pastinya akan selalu ingin datang kesana lagi. Selain dijjuluki dengan kota pelajar, Jogja ini juga merupakan kota Budaya, karena disini jug merupakan sebuah lumbung kesenian yang ada.

Tidak hanya kota pelajar dan kota budaya saja sih, Yogyakarta ini juga terkenal dengan kulinernya yang unik dan bahkan ada yang bisa dibilang aneh. Nah untuk kamu yang mungkin baru pertama kali ke Jogja, ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lewatkan dan wajib untuk mencoba beberapa kuliner Khas Jogja ini. Apa sajakah itu? berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Kopi Jos Khas Angkringan

Kopi Jos Lik Man Yogyakarta
image : dailycims.blogspot.com

Untuk yang pernah ke Jogja atau tinggal disana, pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya angkringan. Namun untuk kamu yang baru saja datang ke Jogja, Angkrignan ini adalah sebuah warung makan sederhana, yang biasanya berada di pnggir jalan, disini kamu dapat menemukan berbagai macam gorengan dan nasi bungkus atau istilahanya di angkringan adalah nasi Kucing.

Nah yang unik, di angkringan ini ada Kopi Jos. Mungkin yang baru tahu, hal ini bisa dibilang aneh. Karena Kopi ini ada arang panasya. Yap memang benar kopi Jos ini adalah kopi panas yang di celupkan sebuah arang panas yang masih membara terus terdengan suara (Jos). Nah kamu bisa mencobanya diangkringan dekat stasiun tugu. Disana juga ada angkringan yang memang terkenal dengan kopi Joss ini yakni Angkrigan Lik Man. Penasaran? ayok coba kesana. ini ada peta alamatnya.

[symple_googlemap title=”Angringan Lik Man” location=”Jalan Wongsodirjan, Yogyakarta” height=”300″ zoom=”15″]
Pages 1 2 3 4 5
Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di News