Menakjubkanya Pesona Candi Bawah Laut Pemuteran Bali

4 min read

Jika bicara tentang candi yang ada di Bali pasti sudah biasa, namun berbeda dengan candi yang satu ini, bukan karena sejarahnya atau kemegahanya, tapi lokasinya yang berada di bawah laut.

Candi bawah laut ini berada di wisata bahari Pemuteran Buleleng Bali. Objek wisata di Pemuteran Buleleng Bali memang sudah dikenal dengan tujuan wisata bahari yang sangat mempesona. Pengunjung bakal dimanjakan dengan keindahan alam bawah lautnya yang sangat indah.

Keindahan Candi Bawah Laut Pemuteran Buleleng Bali

Kembali lagi ke Candi bawah laut. Candi yang berada di bawah laut Pemuteran Bali ini bukan peninggalan atlantis atau yang lainya, karena candi bawah laut yang ada di Pemuteran Buleleng Bali merupakan salah satu usaha untuk melestarikan terumbu karang yang memang sengaja dibuat sekitar tahun 2005.

Menakjubkanya Pesona Candi Bawah Laut Pemuteran Bali
image : blog.bemyguest.com.sg/bali-beyond-mainstream/

Sekarang pemandangan Candi Bawah Laut yang ada di Pemuteran Bali menjadi sangat menarik, karena sudah ditumbuhi berbagi biota laut serta terumbu karang yang dihiasi ikan laut yang sangat menawan karena warnanya.

Candi bawah laut yang ada di Pemuteran Bali dibuat warga asing yang kini sudah menetap di Bali untuk mengelola Dive Center Sea Rovers, orang itu adalah Chris Brown dan Paul Turley.

Selain untuk melestarikan terumbu karang yang ada di bawah laut Bali, Candi atau garden Temple juga digunakan untuk melatih penyelaman level advance.

Membuat Candi Bawah laut atau Garden Temple memerlukan waktu sekitar 4 bulan dengan melibatkan bantuan penduduk serta pemerintah setempat.

keindahan candi bawah laut yang ada di Pemuteran Bali
image : blog.bemyguest.com.sg/bali-beyond-mainstream/

Keunikan dan eksotisme panorama Candi Bawah Laut atau Garden Temple mulai dikenal sekitar tahun 2010 lalu, katika pendirinya Paul Turley mengunggah foto di media sosial. Keunikanya bahkan sampai menggegerkan, karena banyak yang bilang ada yang menemukan candi di bawah laut Bali.

Menuju Candi Bawah Laut Bali

Untuk menuju ke Candi bawah laut atau Garden Temple bisa dibilang sangat mudah kok, mengingat Bali adalah tempat yang sudah dikenal karena pariwisatanya, jadi pemerintah pun juga sudah membuat akses yang lebih mudah untuk sampai ke berbagai Obyek wisata di Bali termasuk menuju ke Candi bawah Laut di Pemuteran Bali.

Jika dari penyeberangan gilimanuk pengunjung bisa menuji arah kota Singaraja yang berjarak sekitar 30 km. Jika dari arah Denpasar bisa ditempuh sekitar kurang lebih 3-4 jam perjalanan dengan rute Bedugul – Singaraja.

Nah ketika liburan ke Bali masukkan wisata Bahari yang ada di Pemuteran ini kedalam list yang wajib dikunjungi ya. Selamat Liburan.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Markinong
Load Lebih Banyak di Dalam Negri