Menikmati Sisi Lain Jogja Dari Bukit Bintang Gunungkidul

5 min read

Jika bertanya dimanakah tempat nongkrong favorit yang menyajikan pemandangan yang asik? Jawabnya adalah Bukit Bintang Gunungkidul Yogyakarta.

Seperti yang akan kita bahas kali ini gaes, Bukit Bintang Gunungkidul ini menyajikan sisi lain dari Yogyakarta. Letak Gunungkidul ini tidak jauh dari kota Jogja kok, jadi sangat mudah untuk dijangkau. Jika kamu sudah bekeliling Jogja seharian, dan lelah cobalah untuk mampir di Bukit Bintang Yogyakarta.

Bukit Bintang merupakan perbukitan yang berada di jalan antara Yogyakarta-Wonosari Km 16, atau lebih tepatnya berada di Bukit Pathuk Gunungkidul. Seperti yang disebutkan tadi, karena letaknya juga dipinggir jalan raya, tentu mudah sekali akses jalan kesini gaes.

Ada apa sih di Bukit Bintang Gunungkidul?

Bukit Bintang Gunungkidul menyuguhkan panorama Kota Jogja pada malam hari yang sangat menakjubkan, dengan hiasan kelip-kelip lampu kota. Jika cuaca sedang cerah, bakal menemukan bonus jutaan bintang yang menghiasi dari atas.

Menikmati Sisi Lain Jogja Dari Bukit Bintang Gunungkidul
Image By : www.instagram.com/ikhlasul_amien

Sembari menikmati indahnya kota Jogja, kamu bisa mencoba beberapa kuliner yang tersedia disana. Bukit Bintang yang terletak di pinggir jalan utama Jogja-Wonosari ini menyediakan banyak lokasi warung yang menawarkan pemandangan dari berbagai sisi, jadi pilihlah yang memilliki suguhan panorama yang paling asik ya gaes.

Menikmati makanan di bukit bintang gunungkidul
Image By : dreamgedejogja.blogspot.co.id

Santai saja, untuk kisaran harga makanan atau minuman di Bukit Bintang standar kok, jadi pesan sepuasnya juga boleh, malah bisa dibilang murah lho, karena dengan harga standar, kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang sangat luar biasa. Bayangkan saja ngopi sambil menikmati suasa romantis Jogja dari Bukit Bintang, bakalan ga mau pulang deh.

Bukit Bintang Gunungkidul ini biasanya dipadati kaum muda-mudi, karena memang selain murah meriah, tempat ini sangatlah romantis untuk menikmati malam.

Menuju Bukit Bintang Gunungkidul

Seperti yang disebutkkan diatas tadi, untuk menuju Bukit Bintang sangatlah mudah. Jika kamu dari Kota Yogyakarta, bisa ambil jalan Wonosari, ikutilah jalan tersebut sampai ke perbukitan pertama, disana bakal ada lokasi ramai dipinggir jalan dan disitulah Bukit Bintang yang kita tuju.

Jika memang masih bingung bisa menggunakan GPS atau tanya warga disana, mereka akan sangat ramah menunjukan jalan.

Tips ke Bukit Bintang Gunungkidul

  1. Jangan lupa bawa jaket ya, karena namanya perbukitan, udara disini sudah terasa dingin.
  2. Pilihlah waktu yang tepat, akan lebih bagus jika cuaca sedang benar-benar cerah
  3. Jika ingin menikmati sunset datanglah sore hari
  4. Jangan buang sampah sembarangan

Nah sangat menarik bukan? Jangan lupa, jika berkunjung ke Jogja, masukkan Bukit Bintang kedalam list tempat yang wajib dikunjungi ya.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…