Pengumuman Jadwal Baru dan Acara Media Ubud Food Festival 2020 Presented by ABC di Yogyakarta

Ubud Food Festival 2020 Presented by ABC (UFF) menghadirkan puluhan pembicara yang merupakan koki, pemilik restoran, pengusaha makanan, petani, penulis buku masak, peneliti, dan pegiat kuliner.

Kini, Festival yang pertama kali didirikan pada tahun 2015 ini telah berkembang menjadi salah satu ajang gourmet paling populer di Asia Tenggara dan merupakan platform utama bangsa ini untuk berbagi budaya kulinernya yang beragam, produk lokal yang unik, dan deretan menu spesial dari restoran-restoran terkemuka ke hadapan dunia.

“Dengan membawa tema Heroes, kami juga sangat antusias dengan adanya lebih banyak masakan dari daerah-daerah di Indonesia daripada tahun sebelumnya,”

“Bukan hanya dari Bali dan Jakarta, kami juga menyambut pembicara dan makanan dari Bangka, Banjarmasin, Maluku, Semarang, dan Yogyakarta.

Festival ini akan terus mendorong keberagaman dunia kuliner Indonesia yang sangat unik.”

Ujar Pendiri dan Direktur UFF Janet DeNeefe.

Pembicara-pembicara dari latar belakang yang beragam akan menceritakan inspirasi mereka, pengalaman pribadi, dan penemuan menarik yang telah mengubah dan mengembangkan industri kuliner Indonesia.

UFF menghadirkan deretan acara untuk semua pencinta kuliner, dari lokasi-lokasi kuliner yang megah sampai berbagai acara gratis yang seru.

Sejalan dengan tema tahun ini, UFF menyatukan sosok-sosok pahlawan makanan lokal untuk berkolaborasi dengan koki terkenal dari seluruh dunia, mendorong pertukaran lintas budaya dan menciptakan kreasi baru.

Acara Media Ubud Food Festival 2020 Presented by ABC di Royal Ambarukmo Yogyakarta
Acara Media Ubud Food Festival 2020 Presented by ABC di Royal Ambarukmo Yogyakarta, Photo : Tim UFF20

Selaras dengan keinginan untuk menyoroti keberagaman kuliner Indonesia dan membawa cita rasa UFF ke berbagai kota di Indonesia, pada Jumat (06/03/2020), Festival menggelar UFF20 Yogyakarta Media Event di SamaZana Restaurant, Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Dalam Acara Media Ubud Food Festival 2020 yang merupakan bagian dari Road to UFF ini, Festival secara resmi mengumumkan Ubud Food Festival Ditunda dari 17-19 April 2020 menjadi 26-28 Juni 2020.

Menimbang situasi dunia terkini terkait Coronavirus (COVID019), tim UFF20 memutuskan untuk menunda pelaksanaan Festival. Keselamatan serta kesehatan para pengunjung, pembicara, vendor, staff, sukarelawan, dan masyarakat Ubud adalah prioritas utama UFF.

Advertisements

Sebagai bagian penting dari komunitas Ubud dan masyarakat kuliner Indonesia secara keseluruhan, UFF memiliki tanggung jawab untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19 serta memastikan komunitas tetap aman dan sehat.

“Kami berterima kasih atas tanggapan yang baik dari seluruh pendukung acara atas perubahan ini.

Kami tidak akan melakukan apapun yang berpotensi membahayakan komunitas kami.

Kami akan terus mengikuti berita seputar topik ini dan memastikan bahwa kami dapat menghadirkan Festival yang aman dan menyenangkan.

Kami percaya bahwa mengingat situasi saat ini, yang terus berkembang, semua orang yang terlibat akan memahami keputusan kami.

Ujar Janet DeNeefe.

Selain pengumuman jadwal baru, dalam acara media Ubud Food Festival di Jogja tersebut juga menyuguhkan diskusi menarik dalam format yang sama dengan salah satu program Festival, yaitu Food for Thought.

Food for Thought Ubud Food Festival 2020 Presented by ABC
Panel diskusi Budaya Kuliner Indonesia dan Pentingnya Tradisi, Photo : Tim UFF20

Bertajuk ‘Budaya Kuliner Indonesia dan Pentingnya Tradisi’, panel diskusi yang menghadirkan Pendiri dan Direktur UFF Janet DeNeefe, Pendiri Pasar Papringan Singgih Susilo Kartono, dan salah satu pendiri Pondoh Rangga Purbaya ini diharapkan dapat memberikan gambaran lebih jelas mengenai program Festival serta keberagaman kuliner Indonesia yang selalu menjadi inti dari UFF.

“Kami sangat senang dapat berkunjung dan memperkenalkan UFF kepada media di Yogyakarta dan sekitarnya.

Kami berharap Festival semakin dikenal dengan baik oleh media dan pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia,”

Pungkas Janet DeNeefe.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?