in

Agatha Pricilla Rilis Lagu Sampai Nanti: Melodi Syukur Kepada Ibunda

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com, Musik – Ada kalanya tiada yang lebih indah selain ucapan terima kasih kepada bunda tercinta dengan iringan piano yang menyentuh hati.

Demikianlah esensi dari karya musik terbaru Agatha Pricilla yang bertajuk “Sampai Nanti“, yang siap dirilis pada tanggal 8 Desember 2023 di bawah bendera label musik Sun Eater.

Sampai Nanti Melodi Syukur Agatha Pricilla Kepada Ibunda
Sampai Nanti Melodi Syukur Agatha Pricilla Kepada Ibunda

Lagu ini pun juga menjadi bagian dari ekspansi mini album Adriana yang dirilis Agatha Pricilla pada bulan Mei 2023 yang lalu, yang kemudian dinamai Adriana (Repackaged).

Sama halnya dengan lagu-lagu yang sebelumnya menyusun mini album Adriana, “Sampai Nanti” turut mengambil inspirasi dari sang bunda tercinta yang bernama Adriana.

Akan tetapi, sang penyanyi dan penulis lagu kelahiran Jakarta tersebut mendeskripsikan lagu “Sampai Nanti” sebagai karya ciptaannya yang paling ‘frontal’.

Dengan sengaja menghindari metafora atau multi-interpretasi makna, timbra vokal alto Agatha Pricilla yang rekah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada sang bunda, sedalam-dalamnya dan sejujur-jujurnya:

“Yang kau ajarkan, dan yang tak kau lakukan / Cerminan pribadiku / Yang kau ajarkan, dan yang tak kau lakukan / Menjadi bekalku sampai mati / Tak akan ku tukar / Tak akan terganti / Seumur hidupku bersamamu”

Ditulis oleh Agatha Pricilla bersama Salmaa Chetizsa, sang musisi berusia 26 tahun tersebut mengungkapkan bahwa pengerjaan lagu “Sampai Nanti” menuntut atensi yang sangat istimewa.

“Tidak ada yang tersirat dalam lagu ini, baik itu dari aspek lirik maupun aspek aransemen,” ungkapnya.

“Aku membayangkan lagu ini sebagai ekspresi cinta paling rawdari seorang putri kepada ibunya.

Beliau telah menjadi saksi hidupku sedari kecil, dan melalu lagu ‘Sampai Nanti’ ini, aku hendak menyatakan cinta dan rasa syukurku untuk semua hal yang Ibu telah lakukan dan tidak lakukan demi kebaikanku.”

Merupakan suatu kebetulan yang indah bahwa lagu “Sampai Nanti” ini dirilis pada bulan Desember – bulan yang sama yang turut menaungi Hari Ibu.

Ketenteraman yang kerap kali menjadi ciri khas bulan Desember pun menjadi salah satu inspirasi utama di balik produksi musik “Sampai Nanti” yang sangat minimalis, di mana vokal Agatha Pricilla dan lantun kidung piano menjadi instrumen utamanya.

“Dari segi aransemen dan produksi musik, aku membayangkan lagu ‘Sampai Nanti’ ini memancarkan vibe Natal atau semacamnya,”

lanjut musisi-merangkap-aktor yang pernah memenangkan piala AMI Awards tersebut.

“Aku ingin lagu ini terkesan as raw as possible, tidak perlu terlalu megah. Selain itu, terdapat alasan khusus mengapa lagu ini disajikan dalam Bahasa Indonesia.

Mengingat lagu ini adalah persembahanku kepada Ibu, lebih ideal bila aku menggunakan bahasa yang biasa aku gunakan untuk berkomunikasi dengan beliau.

Pada akhirnya, aku ingin lagu ini terasa seperti obrolan hati-ke-hati antara seorang anak kepada ibunya.”

Agatha Pricilla pun memilih produser musik yang dirasa paling tepat untuk mengeksekusikan visinya untuk lagu “Sampai Nanti” tersebut: Lafa Pratomo.

Sang produser menjadi salah satu sosok yang paling disimak di tengah kancah musik Indonesia saat ini berkat prestasi produksinya untuk musisi-musisi papan atas seperti Sal Priadi (“Mencintaimu”), Nadin Amizah (“Rayuan Perempuan Gila”), dan Dul Jaelani & Tissa Biani (“Anggur Cinta”).

“Lafa Pratomo itu seperti bunglon — dia bisa menciptakan sesuatu yang sesuai dengan identitas penyanyi masing-masing, namun, di saat bersamaan, dia memberikan amplifikasi terhadap warna asli penyanyi yang bersangkutan,” puji Agatha Pricilla.

“Dia memahami betul bagaimana caranya mengartikulasikan visi sang penyanyi, dan dia selalu bersedia untuk bertemu di titik tengah bersama setiap penyanyi yang bekerja sama dengannya.

Tidak heran kenapa semakin banyak musisi yang tertarik untuk bekerja bersama Lafa Pratomo. Pokoknya mantap, deh!”

Tahun 2023 menjadi salah satu tahun paling produktif bagi Agatha Pricilla.

Selain merilis mini album Adriana dan Adriana (Repackaged), sang musisi melanjutkan kesibukannya sebagai seorang aktor dengan web series Indonesia yang bertajuk Klub Kecanduan Mantan, yang tayang perdana di Netflix pada bulan April 2023.

Agatha Pricilla pun memaknai satu tahun terakhir sebagai periode pembelajaran yang krusial.

“Banyak proses learning-by-doing yang aku jalani sepanjang tahun 2023 ini.

Aku mencoba untuk mendorong batasan yang aku punya dan menjajaki hal-hal yang belum pernah aku kuasai, dengan keyakinan bahwa semua hal tersebut akan membawa manfaat bagiku pada waktunya,”

lanjut Agatha Pricilla, yang memulai karir solonya pada tahun 2019.

“Khususnya sebagai seorang musisi, aku menilai evolusiku lamban, namun pasti.

Sebagai contoh, Adriana adalah mini album pertamaku sebagai seorang solois, dan perlahan-lahan aku mulai menemukan warna sejatiku sebagai seorang penyanyi solo yang berdikari.

Selain itu, aku semakin percaya diri untuk terus mengeksplorasi ranah musik pop dan soul.”

Lagu “Sampai Nanti” oleh Agatha Pricilla dirilis di bawah bendera label musik Sun Eater dan bisa didengarkan di semua digital streaming platforms (DSPs).

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.