Selamat, Angkasa Pura Airports Raih Penghargaan di PR Indonesia Award 2022

Share:

 Angkasa Pura Airports kembali catatkan prestasi dalam ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA).

Dalam penghargaan bertajuk The 7th PR Indonesia Awards ini, Angkasa Pura Airports berhasil meraih penghargaan kategori “Terpopuler di Media Cetak 2021 Sub Kategori BUMN Non-Tbk”.

Angkasa Pura Airports Raih Penghargaan
Angkasa Pura Airports Raih Penghargaan, photo : AP1

Dalam acara penganugerahan yang dilaksanakan pada Jum’at (25/3) malam bertempat di Po Hotel Semarang tersebut, piagam penghargaan diserahkan oleh CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan, serta diterima oleh General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto.

Direktur Utama Angkasa Pura Airports  Faik Fahmi menyatakan, capaian ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja perusahaan dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat.

“Di masa pandemi ini, banyak arus informasi yang beredar di masyarakat yang mengalami distorsi dan disrupsi.

Tugas kami selaku pengelola bandara yang memegang peranan cukup penting dalam moda transportasi udara, adalah untuk menyediakan layanan informasi yang akurat, cepat, dan kredibel. Penghargaan ini merupakan apresiasi yang cukup layak atas kinerja kami selama ini,”

ujar Faik Fahmi.

“Melalui peran ini, kami berharap dapat membangun kembali optimisme dan kepercayaan diri masyarakat di tengah kondisi yang serba tidak ideal ini, yang pada akhirnya akan berdampak positif terhadap kebangkitan kembali ekonomi,”

lanjutnya.

Selaku penyelenggara penghargaan, PR Indonesia melakukan penilaian dengan menghimpun data sepanjang tahun 2021 untuk mencari institusi dengan eksposur dan tonality positif.

Berdasar hasil penilaian ini, Angkasa Pura Airports berhasil menyabet penghargaan berdasar hasil penilaian yang dihimpun dari pemberitaan di 174 media cetak arus utama atau mainstream di Indonesia.

Adapun proses penjurian dalam ajang yang mengusung tema besar “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri” ini dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari pakar PR dan CSR, konsultan PR, tokoh organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, serta pakar media sosial.

Dalam sambutannya, CEO PR Indonesia Asmono Wikan menyatakan pentingnya fungsi public relations (PR) dalam sebuah perusahaan.

“PRIA adalah ajang pembuktian diri, sekaligus pembelajaran dan apresiai bagi insan PR yang telah menunjukkan kinerja unggulnya membawa organisasi atau korporasi masing-masing ke level yang lebih tinggi.

Ini menunjukkan bahwa fungsi PR sejatinya sangat strategis dan sudah sewajarnya ada di level yang sangat terhormat,”

ujarnya.

Angkasa Pura Airports  secara konsisten berhasil meraih prestasi dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh PR Indonesia di tahun sebelumnya.

Pada ajang PR Indonesia Awards 2021, Angkasa Pura Airports berhasil meraih empat penghargaan, yaitu Gold Winner pada Sub Kategori Sustainability Report, Silver Winner pada Sub Kategori Video Profil, Silver Winner pada Sub Kategori Media Sosial, dan kategori “Terpopuler di Media Cetak 2020” untuk BUMN Non-Tbk.

Sedangkan dalam penyelenggaraan The 7th Jambore PR Indonesia pada bulan Desember 2021 lalu, Angkasa Pura Airports  berhasil menyabet penghargaan kategori PR Indonesia Most Popular Leader in Social Media 2021 yang diperuntukkan untuk Direktur Utama Faik Fahmi.

“Tak lupa, kami sampaikan rasa terima kasih kepada PR Indonesia atas penghargaan ini.

Capaian ini tidak lantas menjadikan kami berpuas diri, tetapi justru menjadi cambuk untuk terus memotivasi kami dalam menyediakan informasi kepada publik secara cepat, akurat, dan kredibel, yang pada akhirnya dapat berdampak positif terhadap masyarakat dan pemangku kepentingan,”

tutup Faik Fahmi.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?