Damri Mataram Sukses Layani Mobilitas MotoGP Mandalika 2022

Share:

Perhelatan MotoGP dalam program Internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18 – 20 Maret 2022 berjalan sukses.

Tercatat sebanyak 10.749 orang penumpang dengan 25 unit armada bus yang dikerahkan Damri selama periode MotoGP tersebut.

Damri Bangka Belitung
ILUSTRASI Damri Mataram

Damri Mataram sukses melayani puncak pergelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Dukungan tersebut dilakukan DAMRI dengan turut menghadirkan layanan yang menghubungkan antara Titik Simpul Pusat Kota Mataram dan Pelabuhan Gilimas hingga ke lokasi acara di Sirkuit Mandalika.

Direktur Utama Damri Setia N. Milatia Moemin mengatakan bahwa jumlah pergerakan penumpang transportasi darat bus dari dan menuju Sirkuit Mandalika mencapai hingga 10.749 penumpang atau meningkat 44% dibandingkan acara World Superbike (WSBK) di Mandalika pada akhir tahun 2021 lalu, yakni sebanyak 4.708 penumpang dengan 14 unit armada.

Milatia menambahkan,

“DAMRI berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah memberikan kepercayaan kepada DAMRI melalui kerjasama pengadaan armada dengan beberapa stakeholder mulai dari pengusaha lokal hingga Indonesia Tourism Development Corporation yang berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme,”

Rute dan tarif Damri Mataram Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP)

Adapun selain angkutan yang melayani dari dan menuju Sirkuit Mandalika, Damri juga melayani Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) Mataram yang beroperasi melalui berbagai tempat, diantaranya:

– Lunyuk, dengan rute dari Mataram – Kopang – Mantang – Masbagik – Aikmel – Pelabuhan Kayangan – Pelabuhan Poto Tano – Alas – Utan Rhee – Sumbawa Besar – Lenang Guar – Lunyuk. Tarif yang dikenakan sebesar Rp100.000,00

– Labagka, dengan rute dari Mataram – Kopang – Mantang – Masbagik – Aikmel – Pelabuhan Kayangan – Pelabuhan Poto Tano – Alas – Utan Rhee – Sumbawa Besar – Lape – Langam – Plampang – Labangka. Tarif yang dikenakan sebesar Rp120.000,00

– Empang, dengan rute dari Mataram – Kopang – Mantang – Masbagik – Aikmel – Pelabuhan Kayangan – Pelabuhan Poto Tano – Alas – Utan Rhee – Sumbawa Besar – Lape – Langam – Plampang – Empang. Tarif yang dikenakan sebesar Rp130.000,00

– Maluk, dengan rute dari Mataram – Kopang – Mantang – Masbagik – Aikmel – Pelabuhan Kayangan – Pelabuhan Poto Tano – Seteluk – Taliwang – Maluk. Tarif yang dikenakan sebesar Rp95.000.

“DAMRI siap untuk selalu mendukung program-program Pemerintah yang akan datang sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, maupun BUMN,”

tutup Milatia.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!