Damri Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kemayoran, Ini Tarifnya!

Share:

Rabu, 12 Oktober 2022, bertempat di Kantor Cabang Damri Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Damri meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di Kemayoran.

SPKLU ini merupakah buah hasil kerja sama oleh Damri dengan PLN dan TEB, yang akan resmi beroperasi per hari ini, 12 Oktober 2022.

SPKLU di Kemayoran
SPKLU di Kemayoran, image by IG: @damri_jakarta

Tentunya SPKLU ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya yakni memiliki spesifikasi dengan kapasitas pengisian sebesar 200KW dengan type Gun CCS2 seperti standar yang digunakan pabrikan mobil listrik.

Selain itu, dengan hadirnya SPKLU yang strategis, memudahkan seluruh pihak dapat memanfaatkan penggunaan energi listrik dengan mudah.

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary Damri menuturkan bahwa SPKLU ini merupakan salah satu peran Damri dalam mendukung program KBLBB, yakni kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Hal ini bertujuan mampu mendorong penciptaan industri yang tidak hanya berteknologi dan bernilai tambah tinggi, tetapi juga berkaitan erat dengan paradigma baru pembangunan ekonomi hijau dan berkelanjutan.

Damri dalam langkahnya mendukung pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia, telah berupaya lebih dulu untuk melakukan uji coba bus listrik, yang dioperasikan di Bandara Soekarno Hatta bertepatan dengan perayaan HUT ke-75 DAMRI, pada November 2021 lalu.

Harga Tarif SPKLU Damri Kemayoran

Tarif yang dikenakan untuk pengisian di SPKLU DAMRI sebesar Rp2.466/KWh.

Damri terus menggencarkan upayanya untuk mengajak seluruh mitra agar menggunakan SPKLU Damri di Kemayoran.

Hal ini dilakukan agar SPKLU yang akan mulai beroperasi ini dapat digunakan dengan maksimal.

“DAMRI berharap dengan hadirnya SPKLU di Kemayoran, maka semakin banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, sehingga dapat menjadi suatu kebiasaan baru yang mampu diterapkan secara berkelanjutan.”

tutur Fikri.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?