Kenalan Dengan Wishnutama Yuk, Menteri Pariwisata Baru Indonesia

Siapa sih yang tidak tahu dengan sosok Wishnutama? Apalagi sekarang beliau diangkat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam kabinet Jokowi Jilid II yang diumumkan di Istana Merdeka hari ini Rabu (23/10).

Kepintaran beliau lebih dikenal luas setelah berhasil membuat  upacara pembukaan dan penutupan acara kelas dunia yakni Asian Games 2018.

Siapapun pasti kagum dengan pembukaan dan penutupan Asean Games 2018 kemarin, berbagai pujian tidak hanya datang dari dalam negeri saja, banyak masyarakat luar negeri mengungkapkan kekagumannya.

Lebih dekat lagi dengan Wishnutama

Wishnutama Kusubandio,Photo By mediaformasi.com
Wishnutama Kusubandio, Photo By mediaformasi.com

Sosok pria yang memiliki nama lengkap Wishnutama Kusubandio ini memang sudah dikenal memiliki inovasi yang luar biasa. Dengan tangan dingin beliau, muncul berbagai program menarik di Perusahaan Media yang dipimpinnya, yang lebih kita kenal dengan NET TV.

Lebih jauh lagi, sebelum membentuk NET TV, ia sempat juga menjabat di salah satu industri pertelevisian besar di Indonesia, yakni Trans TV.

Wishnutama di Trans TV sejak tahun 2001, dalam kurun waktu sekitar 10 tahun, ia bisa dibilang berhasil dalam membesarkan Trans TV dan Trans 7, kemudian naik pangkat menjadi President Director.

Perlu diketahui juga, sebelum masuk di Trans TV, pria lulusan Mount Ida College and Communication, Emerson College, Boston, Amerika Serikat dengan jurusan Liberal Arts ini sempat mengikuti kursus pertelevisian di Emerson College.

Uniknya, Wishnutama juga pernah mengenyam pendidikan Military College of Vermont di Norwich University lho, saat ia masih duduk di bangku kuliah.

Setelah lulus kuliah, ia bekerja pertamakali sebagai asisten produksi di New England Cable News, Massachusetts di tahun 1993, hingga setahun kemudian kembali ke Indonesia, dan berkarir di Indosiar dengan menjabat On Air Promo Supervisor, dan pada tahun 1999 naik pangkat menjadi Production Manager.

Setelah sepak terjangnya di dunia pertelevisian di Indonesia, pada tahun 2013 Wishnutama mendirikan stasiun TV sendiri yang kita kenal dengan NET TV, dan menjabat sebagai Co-Founder dan CEO di perusahaan tersebut.

Di tahun 2019 ini Wishnutama pun memberi kabar yang mengejutkan dengan memutuskan mengundurkan diri dari NET TV yang notabene ia besarkan sejak tahun 2013. Setelah itu, di 23 Oktober 2019 ini dipanggil untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Lebih dekat dengan keluarga Wishnutama

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gista Putri (@gistaputri) pada

Kepopuleran Wishnutama tidak semata-mata karena prestasi dan sepak terjangnya di dunia pertelevisian saja. Ada sosok Gista Putri, seorang wanita cantik yang merupakan istri ketiga Wishnutama.

Advertisements

Pernikahan beliau pertama kali dengan Wina Widodo dan dikaruniai 2 orang anak yang dinamai Adjani Wishnutama dan Muhammad Sabian Wishnutama.

Setelah bercerai, ia kemudian menikah dengan Wina Natalia yang kemudian juga dikaruniai 2 orang anak yang bernama Salva Dityatama dan Sultan Saladyne Tama.

Walaupun sangat dekat dengan dunia artis, apalagi sosok Gista Putri yang merupakan salah satu artis, keluarga Wishnutama tidak pernah ada gosip miring.

Hubungan baik antara anak dari istri sebelumnya dengan Gista Putri (istri yang sekarang), hingga jalinan baik antara Wishnutama dengan mantan istrinya Wina Natalia dan suaminya sekarang yang notabene seorang artis terkenal Indonesia yakni Anji, sering dapat pujian.

Tugas Wishnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidaklah mudah, ada beban dan tugas untuk memajukan Indonesia, terutama di bidang Pariwisata.

Tugas mendatangkan 18 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan devisa negara sebesar US$20 juta, tentu bakal di emban oleh sosok pria yang murah senyum ini.

Seperti yang dikutip dari CNN, menjelang tutup tahun 2019 ini, wisman yang datang ke Indonesia dari bulan Januari-September baru 10,86 juta saja, sedangkan devisa yang sudah masuk US$ 19,29 hingga bulan Agustus.

Tidak hanya itu, Wishnutama dan Kementrian Pariwisata juga memiliki banyak pekerjaan pekerjaan rumah untuk membuat industri pariwisata merata di seluruh Indonesia, tidak hanya di Pulau Jawa dan Bali saja.

Masih adalagi, selain meningkatkan kunjungan wisatawan yang banyak, juga harus dibarengi dengan menjaga kelestarian alam yang ada. Jadi sudah kebayang kan, beban sepertia pa yang akan di emban beliau.

Selamat bekerja Pak Wishnutama. Mari buat industri pariwisata Indonesia lebih baik lagi, dan lebih dikenal masyarakat luas, tanpa mengganggu apalagi merusak alam sekitar

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 10

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?