Bisa Lebih Murah, Inilah 6 Keuntungan Menggunakan Aplikasi KAI Access

Beragam keuntungan bisa pelanggan nikmati dengan menggunakan aplikasi KAI Access.

KAI Access adalah aplikasi resmi penjualan tiket Kereta Api dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang tidak hanya menyediakan layanan penjualan tiket Kereta Api, tetapi juga memiliki berbagai fitur tambahan untuk kemudahan dan kenyamanan para pelanggan KAI.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi KAI Access-min
Keuntungan Menggunakan Aplikasi KAI Access, image : KAI.id

“KAI Access memiliki berbagai benefit yang sangat berguna bagi pelanggan setia KAI di antaranya lebih murah, lebih mudah, adanya layanan khusus Premium Member, serta selalu ada inovasi terbaru,”

ujar Direktur Niaga KAI Dadan Rudiansyah.

Lalu, apa saja benefit atau keuntungan menggunakan aplikasi KAI Access ini? berikut ini ulasan lengkapnya. Simak yuk!

1. Bisa Lebih Murah

Bisa Lebih Murah
Bisa Lebih Murah, image : KAI.id

Dadan mengatakan, pemesanan tiket kereta api menggunakan KAI Access lebih murah dibandingkan aplikasi lainnya dimana calon pelanggan tidak akan dikenakan biaya tambahan saat akan membeli tiket kereta api.

Untuk memudahkan pembayaran tiket yang dipesan di KAI Access, KAI menyediakan berbagai chanel pembayaran mulai dari LinkAja!, direct debit, QRIS, dan berbagai metode pembayaran lainnya.

“Dengan beragam alternatif tersebut, calon pelanggan bisa langsung memesan dan membayar tiket tanpa perlu berpindah aplikasi,”

ujar Dadan.

KAI Access dikembangkan untuk semakin mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi.

2. Ubah jadwal atau pembatalan tidak perlu datang ke staisun

Ubah Jadwal kereta di KAI Access-min
Ubah Jadwal kereta di KAI Access, image : KAI.id

Melalui KAI Access, pelanggan yang hendak mengubah jadwal atau membatalkan tiket, tidak perlu lagi repot datang ke stasiun.

Selain itu, pelayanan tiket dengan Tarif Reduksi juga dapat dilakukan via aplikasi KAI Access setelah akunnya terdaftar.

3. Fitur e-boarding pass

Kemudahan lainnya dalam menggunakan KAI Access dapat pelanggan nikmati dengan adanya fitur e-boarding pass.

Dengan adanya fitur ini, pelanggan tak perlu lagi mencetak boarding pass. Cukup print e-boarding pass pada aplikasi, dan scan QR Code yang muncul pada scanner yang tersedia di meja petugas boarding.

“Fitur e-boarding pass tersebut sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dimana hal tersebut akan mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan petugas,”

ujar Dadan.

4. Ada Premium Member

Member Premium KAI Access, image : KAI.id
Member Premium KAI Access, image : KAI.id

Benefit lainnya dari KAI Access adalah adanya layanan khusus Premium Member. Dengan mendaftar menjadi Premium Member, maka setiap transaksi pemesanan tiket KA Jarak Jauh komersial (diluar KA PSO & Lokal) akan mendapat Railpoint.

Railpoint tersebut dapat ditukarkan dengan tiket KA komersial (tidak termasuk KA Priority/Luxury & reduksi) dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Untuk menjadi Premium Member, pelanggan diharuskan terlebih dahulu melakukan registrasi di aplikasi KAI Access lalu melakukan upgrade Member Basic-nya dengan cara melengkapi data-data yang dibutuhkan,”

terang Dadan.

5. Fitur transportasi lanjutan

Untuk mengikuti kebutuhan pelanggan, selalu ada inovasi baru di KAI Access. Di akhir 2020 lalu, KAI telah bekerja sama dengan Bluebird salah satunya untuk memberikan layanan Last Mile atau transportasi lanjutan untuk pelanggan Kereta Api Jarak Jauh.

Saat memesan tiket di KAI Access, pelanggan akan mendapatkan pilihan untuk memesan layanan taksi Bluebird. Fitur ini memberikan kepastian dan kenyamanan lebih bagi pelanggan untuk melakukan perjalanan hingga tujuan akhirnya.

“Yang terbaru, KAI menghadirkan fitur pemesanan layanan pemeriksaan GeNose C19 di KAI Access mulai Maret 2021 lalu.

Saat ini fitur tersebut telah tersedia bagi pelanggan keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

KAI secara bertahap akan terus menambah layanan ini untuk keberangkatan di stasiun-stasiun lainnya,”

kata Dadan.

6. Pesan tiket KA Lokal, dan KA Bandara, hingga layanan Lokomart

Selain tiket KA Jarak Jauh, lewat KAI Access pula pelanggan dapat memesan tiket KA Lokal, KA Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu, serta beragam layanan Lokomart seperti makan/minum di kereta, Loko Cafe, dan lainnya.

Info selengkapnya terkait berbagai fitur KAI Access, pelanggan dapat menghubungi Customer Service Stasiun dan Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan aplikasi KAI Access sebagai wujud inovasi berbasis digital, dengan menyediakan sistem transportasi yang aman dan efisien, demi memenuhi kebutuhan pelanggan,”

tutup Dadan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 5

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini