in ,

Pasar Keroncong Kotagede 2023: Manunggaling Kawulo Keroncong, Catat Tanggal dan Lokasinya!

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com, Yogyakarta – Perkembangan Kotagede tak lepas dari sejarah keroncong yang sudah ada sejak tahun 1930, seperti kotagede Musik keroncong juga merupakan sebuah melting point berpadunya berbagai ragam aliran mewarnai musik yang berakar dari musik Fado yang
dibawa oleh para pelaut Portugis ke Indonesia ini.

Sebagai salah satu upaya pelestarian berkelanjutan tahun ini diselenggarakan kembali Pasar Keroncong Kotagede, tahun 2023 ini merupakan kali ke 8 pertunjukan musik keroncong ini diadakan, dengan Kembali menampilkan 3 Panggung diharapkan ajang ini menjadi salah satu pemuas hasrat bermusik bagi pelaku maupun penikmat keroncong.

Pasar Keroncong Kotagede 2023
Pasar Keroncong Kotagede 2023

Panggung Sopingen, Panggung Kanthil dan Panggung Kajengan akan menjadi ajang interaksi 13 Orkes Keroncong dengan para penikmatnya.

Orker Keroncong yang akan tampil di Pasar Keroncong Kotagede 2023, diantaranya Paksi Band, Sandios Pendhoza, Ardha Tatu Ft OK Sariwangi, Tyok Satrio (X Factor 2021) Ft OK Joharini, Horockoncong, Korekayu, Siter Sister, OK Kolaborasa, OK Sarlegi, OK SMM Yogyakarta, OK Miraswara, OK Dian Laras Ft Atin, OK Konco Kroncong.

“Manunggaling Kawulo Keroncong” menjadi tagline pementasan Pasar Keroncong Kotagede 2023 merupakan suatu harapan terwujudnya kedekatan antara pelaku, penikmat keroncong juga dengan lingkungan sekitar sehingga music keroncong tetap Lestari.

Selain itu, event Pasar Keroncong Kotagede juga mengajak pengunjung lebih mengenal lagi Kotagede sebagai kota yang menyimpan berjuta cerita berkehidupan masyarakat yang khas, baik sejarah maupun masa kini, karena menjadi kawasan heritage budaya sebagai peninggalan pusat peradaban masa Kerajaan Mataram.

Bazar Kuliner Jajanan Lawas yang akan dimulai dari jam 14.00 WIB menjadi salah satu sajian mengenal Kotagede lebih dalam dengan menampilkan berbagai jajanan khas Kotagede.

Selamat datang ke Kotagede, selamat menikmati sajian orkes keroncong di Pasar Keroncong Kotagede 2023.

Selamat menikmati eksotisme Kotagede sebagai Kota Kawasan Heritage Budaya.

Kapan Pasar Keroncong Kotagede 2023?

Pasar Keroncong Kotagede 2023 akan dilaksanakan pada:

  • Hari/ Tanggal : Sabtu / 14 Oktober 2023
  • Jam : 19.30 – 24.00 WIB
  • Tempat : Panggung Sopingen, Prenggan, Kotagede Panggung Kajengan, Prenggan, Kotagede Panggung Kanthil, Prenggan Kotagede
  • Bazar Kuliner pukul: 14:00 WIB
  • Tiket/ Undangan : Gratis (tidak dipungut biaya)

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 7

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.