KAI Sediakan Tiket Kereta Api Untuk Peserta Motis, Ini Syarat dan Ketentuannya!

Untuk meningkatkan keselamatan para pemudik, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melayani Angkutan Motor Gratis (Motis) menggunakan kereta api serta menyediakan tiket Angkutan Lebaran khusus bagi para peserta Motis.

Tersedia kuota angkutan Motor Gratis untuk 9.280 unit motor serta 13.800 tempat duduk Kereta Api Lebaran khusus bagi para peserta Motis.

KAI Sediakan Tiket Angkutan Lebaran Khusus untuk Peserta Motis
KAI Sediakan Tiket Angkutan Lebaran Khusus untuk Peserta Motis

Berikut adalah daftar relasi perjalanan KA yang dapat dibeli oleh para peserta Motis:

1. Relasi Pasar Senen – Semarang Tawang (pp)

2. Relasi Pasar Senen – Purwosari (pp)

Syarat pembelian tiket Kereta Api Peserta Motis

1. Hanya berlaku bagi Peserta Motis

2. 1 motor berlaku untuk maksimal 3 tiket

3. Tiket penumpang berlaku sesuai relasi dan tanggal yang sama sesuai dengan perjalanan motis

4. Periode keberangkatan 26-30 April dan 5-9 Mei

5. Pembelian langsung di seluruh stasiun yang melayani Motis (Stasiun Jakarta Gudang, Cirebon Prujakan, Tegal, Pekalongan, Semarang Tawang, Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Lempuyangan, Klaten, dan Purwosari)

6. Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dibatalkan dan diubah jadwal

“Kuota tiket KA bagi peserta Motis ini KAI sediakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Motis tapi belum mendapatkan tiket kereta apinya,”

ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Salah satu persyaratan untuk mengikuti program Motis adalah menunjukkan tiket kereta/bus/travel.

Dengan adanya kuota khusus ini, maka calon peserta Motis kini dapat langsung membeli tiket KA dan mendaftarkan motornya untuk dikirimkan ke stasiun tujuan selama kuota untuk rute yang diinginkan masih tersedia.

“KAI mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program angkutan Motor Gratis dan angkutan penumpang khusus peserta Motis, sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan roda dua untuk perjalanan mudik,”

tutup Joni.

Program Angkutan Sepeda Motor Gratis (Motis) digelar oleh Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan RI dengan menunjuk KAI Group melalui KAI Logistik untuk melayani angkutan Motis 2022 dengan waktu pelaksanaan angkutan mulai 26 April – 09 Mei 2022.

Sampai dengan 22 April 2022, sebanyak 1.632 peserta Motis yang telah mendaftar untuk mengirimkan motor dengan kereta api dan sebanyak 1.467 peserta Motis yang menggunakan kereta api untuk mudik dan balik.

Adapun tanggal favorit untuk Angkutan Motis yaitu 27, 29, dan 30 April 2022 dengan relasi favorit yaitu Kutoarjo, Semarang Tawang dan Lempuyangan

Untuk info lebih lanjut terkait layanan Angkutan Motor Gratis, masyarakat dapat mengunjungi kalogistics.co.id atau menghubungi call center di 150121, email [email protected] dan WhatsApp di 081388223205 ataupun sosial media Intagram @kalogistics, twitter @KA_Logistics dan Facebook KeretaApiLogistik

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Ikuti berita dan info menarik lainnya dari Piknikdong di Google News!

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?