Asiknya Keliling Dunia di Merapi Park Yogyakarta

Merapi Park Yogyakarta. Sudah kenal dengan destinasi wisata baru yang satu ini?

Merapi Park Yogyakarta memang bisa dibilang destinasi wisata terbaru di yogyakarta. Pembangunanya saja baru bulan Februari 2017 dan dibuka untuk umum tepat pada saat hari raya Idul Fitri 2017 ini.

Karena keunikanya, Merapi Park Yogyakarta langsung diserbu pengunjung, selain karena tempatnya yang asik dan unik, ketika lebaran adalah salah satu momentum orang sedang liburan.

Kenapa dinamai Merapi Park Yogyakarta?

Dinamai Merapi Park karena berada di lereng Gunung Merapi, dan ditaman alam terbuka yang sangat nyaman untuk bersantai dengan udara sejuk.

Jika kita tengok lagi kebelakang, keberadaan Merapi Park berawal dari tiga kakak-beradik (Tiara, Redita, dan Bagus) yang terinspirasi dari sejak kecil berkesempatan diajak liburan ke luar negeri, dari situlah mereka berangan-angan untuk suatu ketika akan membuat Objek Wisata. Mereka bertigalah yang merintis dan menyiapkan konsep serta strategi bisnis dari Merapi Park Yogyakarta.

Fasilitas apa saja sih yang ada di Merapi Park?

Nah satu hal yang pasti ditanyakkan ketika akan berkunjung kesuatu destinasi wisata adalah tentang fasilitas apa yang tersedia. Untuk Merapi Park sendiri memiliki banyak sekali fasilitas yang bisa dibilang sangat lengkap seperti :

1. 3G Café

Es Krim Di Merapi park jogja
Image : www.instagram.com/fajrulfalaq

Identik dengan Ice cream yang khas dengan varian rasa Charcoal (hitam), Red Velvet (Merah) dan Smurf (Biru)

2. Restaurant Leyeh-Leyeh

Di resto yang satu ini pengunjung bisa menikmati masakan rumahan (Sayur Lodeh, Kluwih, Lodeh Tempe Cabe Ijo, bobor bayam, dll) hanya dengan Rp 10,000 dan minuman Teh Jahe khas Hargobinangun.

Selain kedua fasilitas andalan diatas, tentu saja ada fasilitas Gazebo dan fasilitas wajib seperti Mushola dan Toilet yang terawat.

Dan masih ada bocoran satu lagi, yakni bakal ada Botanical Garden, Taman Replika Satwa & Kids Waterpark dan masih banyak lagi.

Hal menarik apa yang ditawarkan Merapi Park Jogja daripada tempat lain?

Merapi Park Yogyakarta menawarkan banyak hal menarik. Pertama adalah suasana yang sangat santai, nyaman serta memberikan wawasan global bagi pengunjung.

Merapi park Yogyakarta
Image : www.instagram.com/elykusumawd

Selain itu ada spot-spot foto yang menarik dan harga tiket masuk yang sangat murah (Rp. 15.000). Merapi Park juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap seperti yang disebutkan diatas tadi.

Merapi Park Jogja
Image : www.instagram.com/thameeaveiro

Yang paling unik adalah Landmark- Landmark iconic dari berbagai negara yang ada di Merapi Park juga dibuat sedemikian rupa sehingga sangat mirip dengan aslinya, hanya ukurannya yang berbeda. Jadi ketika berkunjung kesana bakal merasakan seperti sedang berkeliling dunia.

Akses Jalan menuju Merapi Park Jogja?

Akses sangat mudah di capai dari kota Jogja menuju kaliurang dari berbagai akses, bisa dari Jalan kaliurang, Jalan Palagan, Jalan Raya Temple Turi, Jalan Raya Prambanan turi.

Dari pusat kota jogja hanya sekitar 30-45 menit. Merapi Park terletak di zona wisata kaliurang, depan museum `gunung `merapi `( MGM ).

Buka – Tutup Merapi Park Jogja?

Jam operasional jam 09:00 pagi sd 16.30

Harga Tiket, dan bagaimana pengunjung bisa membelinya?

Pengunjung bisa langsung datang dan membeli tiket masuk Merapi Park hanya : 15.000 rupiah.

Nah sangat menarik bukan? Jadi jangan lupa untuk memasukkan Merapi Park Yogyakarta kedalam list tempat yang wajib dikunjungi ketika berwisata di Jogja. Selamat Liburan.