Inilah Keindahan Pantai Goa Cemara, Pantai Yang Dipenuhi Cemara di Bantul Yogyakarta

Yogyakarta, yang terkenal dengan julukanya kota pelajar ini tidak hanya menghadirkan banyaknya kampus yang megah saja. Namun di sisi pariwisata juga sangat banyak, mulai dari wisata sejarah, gunung sampai pantainya.

Bicara soal pantai sekarang ini jika ke Yogyakarta pasti terbesit untuk ke Gunung Kidul yang notabene mempunyai banyak pantai dengan pasir putihnya yang sangat indah.

Namun berbeda dengan yang ini, pantai yang satu ini masih dengan pasir yang hitam dan halus. Uniknya disini pantai berpasir hitam ini memiliki pohon cemara yang sangat banyak, bisa dilihat jika pantai ini sangat dipenuhi dengan pohon cemara yang rindang dan sejuk.

Penasaran bukan pantai yang sejuk ini dimana? cek nih penampakan indahnya jika dilihat dari ketinggian 40m diatas permukaan laut.

Pantai Goa Cemara dilihat dari ketinggian 40meter
Pantai Goa Cemara dilihat dari ketinggian 40 meter by : Team Pinik Dong

Nah sangat indah kan? Pantai yang satu ini tidak panas, jadi ga perlu kawatir kepanasan, rindangnya pohon cemara di pantai ini membuat sejuk dan tentunya sangat asik untuk berlibur.

Pantai ini dinamakan Pantai Goa Cemara. Pohon cemara yang sangat rindang disini membuat pantai seperti tertutup cemara, dan bisa dibilang seperti di dalam goa.

View Pantai Goa Cemara di bantul Yogyakarta
foto by: Team Piknik Dong

Untuk kamu yang ingin berwisata kesini, tidak sulit kok untuk menemukanya. Cukup dari arah jogja menuju ke Bantul sekitar 20Km saja. Papan penunjuk arah juga sudah banyak untuk menunjukan tempat ini.

Oke untuk masuk jangan lupa membeli tiket ya, disana bakal ketemu bapak-bapak yang sangat ramah. Tiket masuknya juga murah meriah, cukup engan 12 ribu untuk 4 orang. Akses jalan juga sangat mulus, jadi tidak perlu kawatir kesusahan akses jalan disini.

Setelah sampai disana kamu bakal menemukan beberapa gasebu dan tempat makan yang berada di bawah pohon cemara yang rindang. Uniknya tempat makan ini berderet indah seperti gubuk- gubuk yang tertata rapi. Untuk makananya juga lengkap mulai dari makanan biasa sampai seafood.

Untuk spot foto juga sangat banyak, karena pohon cemara yang sangat banyak dan rindang ini, kamu bisa berfoto ria dimana saja.

Spot Foto di pantai goa cemara
foto by : Team Piknik Dong

Jika kamu membawa keluarga atau anak kecil, disana juga banyak wahana yang bisa dimainkan seperti odong-odong sampai ATV. Jadi untuk anda yang pengen berlibur namun tidak jauh-jauh dari kota Yogyakarta, pantai goa cemara ini bisa menjadi pilihan anda. Selain itu ada hal yang harus diperhatikan yakni tentang selalu menjaga kebersihan lingkungan ya.

Buanglah Sampah pada tempatnya dimanapun anda berada