Inilah Pulau Siberut, Destinasi Wisata Terindah di Kepulauan Mentawai

Pulau Siberut memang memiliki Panorama yang sangat mempesona, maka dari Itu Pulau Siberut yang terdapat di Kepulauan Mentawai ini menjadi destinasi Wisata Terbaik yang ada di Gugusan Kepulauan Tersebut. Pulau yang merupakan salah satu pulau terbesar di Kepulauan Mentawai ini memiliki keindahan yang jarang anda jumpai di tempat – tempat wisata lain.

Terletak di Samudera Hindia membuat Pulau Siberut ini memiliki ombak yang cukup ganas pada bagian Selatan Pulau, sedangkan pada bagian Utara pulau memiliki Ombak yang cukup tenang.

Pulau Siberut

Pulau Siberut sangat cocok sekali buat anda yang menyukai petualangan dan juga tantangan, tak jarang para wisatawan yang datang kesini selalu mendapatkan pengalaman baru yang sebelumnya belaum pernah mereka dapatkan ditempat wisata Lain.

Tidak hanya terkenal dengan Panorama yang Indah, tetapi Pulau Siberut juga terkenal dengan Kebudayaan dan Adat khas Kepulauan Mentawai. Di Pulau tersebut anda dapat menjumpai Suku Mentawai yang merupakan Suku asli dari Kepulauan Mentawai dan masih hidup sangat sederhana tanpa tersentuh modernitas.

Wisata Pulau Siberut

Bagi anda yang suka akan tantangan dan petualangan, di Pulau Siberut ini anda dapat melakukan berbagai aktifitas yang penuh dengan petualangan dan Tantangan, seperti Surfing, Trekking di Hutan Tropis yang masih alami, atau bahkan menikmati keindahan alam disekitar Pulau Tersebut.

Di Pulau Pulau Siberut ini juga terdapat Taman Nasional yang disebut dengan Taman Nasional Siberut. Taman Nasional tersebut adalah Cagar Alam Biosfer yang telah dtetapkan oleh UNESCO.

Disini anda dapat menjumpai juga 4 jenis Primata endemik yang hanya dapat dijumpai di Pulau tersebut yaitu bokkoi , lutung mentawai/joja, bilou, dan simakobu. Sebenarnya tidak hanya Primata Endemik itu saja yang tinggal di Pulau ini, tetapi ada juga berbagai Satwa yang saat ini sangat Langka. Cukup Menarik bukan? sambil berwisata anda juga dapat sambil belajar mengenal lebih dekat keanekaragaman Satwa yang ada di Indonesia ini.

Untuk para wisatawan yang ingin menginap di Pulau tersebut, dapat mengunjungi penginapan yang terdapat di Pulau tersebut tempatnya berdekatan dengan Taman Nasional Siberut.

Tetapi apabila anda ingin lebih hemat lagi atau ingin lebih dekat lagi dengan Penduduk Pulau tersebut, anda dapat menginap di Rumah – rumah penduduk.

Untuk dapat sampai ke Pulau Siberut para wisatawan dapat menggunakan Kapal Ferry dari Pelabuhan Padang, dengan Tujuan dan biaya yang sama persis seperti ketika anda mengunjungi Kepulauan Mentawai.