Taman Bambu Air Waduk Sermo, Sensasi Berfoto ditengah Waduk

4 min read

Piknik hari ini masih dari wilayah Kulon Progo. Sebelumnya mau tanya dulu nih, sudah pernah main ke Taman Bambu Air atau belum? atau baru denger namanya?

Taman Bambu Air Waduk Sermo ini merupakan salah satu wahana baru di Waduk Sermo dimana wahana ini dikhususkan buat yang hobi selfie bareng sama temen temen, tapi bukan selfie kdi ya.

Taman Bambu Air Waduk Sermo
Image IG : @yusuf_firmansya

Kenapa dibilang dikhususkan untuk penggemar selfie? karena view yang ditawarkan oleh Taman Bambu Air ini sangat bagus dengan latar belakang air waduk dan diujungnya tampak bendungan Sermo secara keseluruhan.

Selain itu diatas Taman Bambu Air ini juga disediakan berbagai properti untuk berfoto seperti caping, tempat duduk dari bambu dan tentunya sepeda jawa yang khas dengan susana pedesaan. Semua properti tersebut bisa digunakan untuk berfoto.

Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata murah meriah tapi asik buat dikunjungi. Untuk menikmati sensasi foto ditengah tengah waduk sermo cukup membayar tiket sebesar Rp.5000,- untuk satu orang, dan tentunya ditambah parkir Rp2000,- untuk satu motor.

Menuju Taman Bambu Air Waduk Sermo

Masik ada lagi yang membuat super duper asik, yakni merasakan serunya naik kapal yang ditarik oleh pemandu wisata untuk sampai ke Taman Bambu Air kurang lebih sekitar 50 meter. Jadi sudah kebayang betapa serunya main ketempat ini kan?

Taman Bambu Air Waduk Sermo

Namun ingat, walaupun bisa bebas berekspresi, harus tetap hati-hati, karena ini memang berada diatas air Waduk Sermo.

Sebuah destinasi yang asik untuk dikunjungi bukan? Selain tempatnya sangat menarik, tidak perlu keluarin biaya mahal, karena seperti yang diblang di awal tadi, untuk tiket 5000 rupiah tadi sudah termasuk naik kapal menuju Taman Bambu Air Waduk Sermo.

Untuk Taman Bambu Air Waduk Sermo untuk saat ini memang belum menyediakan fotografer seperti tempat lain, jadi jangan lupa untuk membawa alat foto sendiri, baik smartphone maupun kamera profesional.

Tips Berkunjung Taman Bambu Air Waduk Sermo

  1. Hati-hati, karena berada di atas air, jadi hati-hati saat mencari angel foto yang tepat.
  2. Datang saat pagi atau sore hari, karena jika siang hari akan sangat panas dengan terik matahari.
  3. Jangan sekali-kali buang samah sembarangan, apalagi buang di Waduk Sermo, karena Waduk Sermo merupakan sumber air minum juga bagi warga Kulon Progo.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Rahmat Dangu Purwanto
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Memacu Adrenalin di Geo Tubing Lava Bantal

Yooo wasapp sobat piknik, gimana kabarnya? masih sehat kan? memasuki libur panjang kali in…