Hijau dan Romantis, Kata Yang Tepat Untuk Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo. Kebanyakan orang pastinya belum tau jika di Yogyakarta memiliki Hutan Mangrove. Wajar saja, karena lokasi dari Hutan Mangrove Kulon Progo ini belum lama dibuka.

Walaupun belum lama dibuka, hutan Mangrove Kulon Progo sudah menjadi daya tarik sendiri khususnya bagi warga sekitar, selain karena lokasi yang sangat apik, di Yogyakarta memang baru kali ini memiliki obyek wisata hutan Mangrove.

Ada apa saja, dan seperti apa sih Hutan Mangrove Kulon Progo ini? Berikut ini ulasanya:

Hutan Mangrove Kulon Progo terkenal lewat media sosial yang sekarang ini lagi trend. Jika dilihat dari kebanyakan media sosial pasti membayangkan hutan mangrove sangat ini indah, tapi tahukah kamu jika hutan Mangrove Kulon Progo lebih dari itu, karena ketika kesini pengunjung bakal disuguhkan sebuah perpaduan romantis antara hijaunya hutan mangrove dengan tenangnya alam sekitar.

Hijau dan Romantis, Kata Yang Tepat Untuk Hutan Mangrove Kulon Progo
image by : gogreenmenoreh.blogspot.co.id

Untuk lokasi dari Hutan Mangrove berada tepat di dusun Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Kulun Progo, Yogyakarta. Mengenai akses jalan ke objek wisata ini bisa dibilang sangat lancar dan mudah. Jika kamu dari kota Yogyakarta bisa menuju ke arah Wates dengan jarak tempuh sekitar 60 menit.

Hijau dan Romantis, Kata Yang Tepat Untuk Hutan Mangrove Kulon Progo dari atas
image : IG : @7th_sky_multimedia

Untuk menikmati keindahan hutan Mangrove, disarankan untuk datang sebelum sore hari. Jadi kamu akan takjub dengan indahnya senja, seakan matahari sembunyi dibalik hijaunya hutan mangrove Kulon Progo.

Ada yang harus diperhatikan jika ingin berkunjung ke Hutan Mangrove Kulon Progo

  1. Lebih baik jika tidak membawa anak-anak, karena bisa berbahaya.
  2. Harus lebih hati-hati, di Hutan Mangrove Kulon Progo masih menggunakan jembatan bambu yang rentan dan butuh banyak perbaikan lagi.
  3. Usahakan jika ingin berhenti dan mengambil foto di area hutan mangrove, jangan lebih dari 10 orang, karena jembatan bisa bergoyang.
  4. Carilah tempat berhenti diatas jembatan yang terdapat sanggahan dibawahnya, untuk antisipasi dan di titik ini pastinya akan lebih kuat menyangga beban di atasnya.

Yang sangat penting dan perlu ditekankan sejak awal yakni tentang menjaga kelestarian bersama.

Ingat kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga dan melestarikan hutan Mangrove ini

Jadi jangan sekali-kali buang sampah sembarangan. Mari kita jaga Hutan Mangrove ini dari orang-orang atau pengunjung yang tidak bertanggung jawab.

Yang terakhir, selamat berlibur.

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?