Aku Berjanji Akan Terus Berbahagia, Dengan Atau Tanpamu Di Dalamnya

Hai,

Sebenarnya aku bukanlah orang yang pandai untuk berjanji.

Janji, sejauh yang kutahu hanyalah sebuah hal pengganti. Pengganti ketika kamu tak mampu lagi untuk memenuhi apa yang selama ini harus dijalani. Kamu boleh mengganti istilah ‘janji’ dengan apa saja. Namun janji tetaplah janji, tetaplah kata-kata yang mungkin jadi tak berarti lagi. Maka dengan ini aku tak akan menjanjikan banyak hal padamu. Aku tak akan meneriakkan betapa aku menyukaimu dari atap rumahku.

Aku tak akan dengan lantangnya mengumbar kemesraan denganmu di hadapan orang banyak hanya untuk memberitahu mereka bahwa kita sedang bersama.

Aku tak akan memintamu untuk menjanjikan banyak hal padaku.

Aku hanya ingin kamu tahu bahwa selama ini kita berdua telah berusaha dan memberikan segala yang terbaik yang kita bisa. Tapi jika kamu ingin aku berjanji padamu, aku akan mencobanya untukmu.

image: pinterest.com
image: pinterest.com

 

 

Aku berjanji akan Mencintaimu dengan kedua kaki tetap berada di atas tanah dan Tidak Pergi kemana-mana

image: pinterest.com
image: pinterest.com

Bila perlu aku akan menanam kakiku sendiri ke dalam tanah supaya kamu tahu aku akan selalu ada untukmu. Aku berjanji akan mencintaimu dengan segala rasa humor yang ada padaku. Aku akan selalu menghujani percakapan kita berdua dengan canda tawa sehingga kau tak perlu tahu apa itu luka. Aku akan bersedia untuk menjadi aneh bersamamu, hanya untuk menunjukkan padamu bahwa hubungan ini berarti bagiku. Semua tawa akan kuberikan padamu tanpa rasa ragu.

 

 

Aku berjanji akan mencintaimu dengan segala kegagalanku

image: pinterest.com
image: pinterest.com

Aku tak akan pernah menutupi semua kekurangan yang ada dalam diriku karena aku tahu bahwa kepura-puraan hanya akan membuat segala rasa menjadi percuma saja. Dengan mantap aku akan meneteskan air mata di depanmu jika memang itu yang aku rasa. Aku ingin kamu melihatku dalam segala suasana, dan aku juga akan berusaha untuk tetap mencintaimu meski kadang kau tak memperhatikanku.

 

 

Aku berjanji akan mencintaimu dengan pikiran yang terbuka.

image: pinterest.com
image: pinterest.com

Karena aku tahu kita berdua masih sama-sama belajar dan mungkin akan berubah seiring waktu berjalan. Aku ingin melihat kemana angin akan membawa cinta kita dan bagaimana ia akan membuatmu makin dewasa. Kuharap kamu juga memikirkan hal yang sama. Aku akan mencintaimu dengan segala perubahan yang akan kita lakukan.

 

 

Aku berjanji akan mencintaimu dengan segala masa laluku

image: pinterest.com
image: pinterest.com

Tak akan kusembunyikan segala keburukanku di masa lalu di hadapanmu karena aku tahu masa lalu hanya akan menenggelamkan perasaan sayang yang selama ini menjaga kita berdua tetap pada tempatnya. Kamu boleh bertanya apapun tentang masa laluku kepadaku, namun kuharap kamu tak akan mengungkitnya kembali ketika kita sedang saling mencaci. Setiap orang memiliki masa lalu, dan kuharap kamu akan menghargai perasaanku. Bagaimana denganmu, sayangku? Setelah kita berdua saling bertukar janji, kini kamu menghilang dan meninggalkan luka menganga. Dan janjiku untukmu kali terakhir,

Aku berjanji akan selalu berbahagia. Dengan atau tanpamu, sayangku.

 

Dari aku,

Yang pernah berjanji untuk selalu mencintaimu.

Acts like summer, walks like rain.

BAGIKAN
Komentarmu?