Bahaya Punya Mantan di Jogja? Inilah Alasannya!

Pasti sudah pernah mendengar jika Jogja terbuat dari rindu. Bahkan ada yang bilang juga jika rindu itulah yang terbuat dari Jogja, karena setelah meninggalkan jogja, benih rindu untuk kembali ke Jogja akan menggebu-gebu, hal inilah yang membuat rindu itulah sebenarnya yang terbuat dari Jogja.

Rindu yang bertumpuk pasti dirasakan bagi kamu yang pernah merantau atau tinggal di Kota Jogja, karena meninggalkan yang satu ini sama saja menanam biji rindu yang pasti akan tumbuh subur, walaupun tidak pernah ingat kapan itu disiram.

Kenangan di Jogja akan terus memupuk rasa rindu yang ada, dan pasti akan sulit dilupakan, apalagi bareng orang tersayang. Nah, yang lebih parahnya kalau ada kenangan di Jogja bersama gebetan yang bertepuk sebelah tangan atau malah sudah jadi mantan.

Sudah terbayang kan betapa bahayanya memiliki mantan di Jogja? Tidak hanya itu aja sih, berikut ini masih ada 5 alasan kenapa memiliki mantan di Jogja itu berbahaya.

1. Dimanapun Kamu Berada, Romantisme Jogja Akan Selalu Menghantui

Taman Gumuk Pasir, Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, Image By IG : @uutruliyana
Taman Gumuk Pasir, Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, Image By IG : @uutruliyana

Sudah tahu kan jika Jogja itu memiliki spot-spot yang romantis? Banyak film yang dibikin berlatar belakang Jogja dengan alur cerita yang romantis.

Jadi, ketika punya ingatan atau kenangan bersama mantan di Jogja, dan pada saat itu kamu sedang menonton film itu, dijamin deh bikin baper, apalagi spot yang digunakan latar belakang film tersebut pernah kamu kunjungi bersama dia.

2.  Sudah Dari Dulu Jogja Memang Kuat Akan Kenangan

Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Image By IG : @setiyokoagus
Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Image By IG : @setiyokoagus

Siapapun tahu jika Jogja memiliki sejarah yang kuat dengan Indonesia. Jika kita tengok kebelakang sebentar, Jogja pernah menjadi ibu kota Negara Indonesia, walaupun untuk sementara.

Singkat cerita pada waktu itu, Batavia (Jayakarta/Jakarta) sudah dikuasai oleh kolonial, saat itu pula Kanjeng HB IX mewakili rakyat Ngayogyakarto Hadiningrat atau kita kenal sekarang dengan Yogyakarta menyumbangkan beberapa properti kraton, (tanah, gedung, dan uang beberapa golden) untuk bangsa Indonesia yang saat itu dikepalai oleh Ir. Soekarno.

Hubungannya dengan mantan apa? Nah, tunggu dulu, mengingat banyaknya kenangan yang ada di Jogja ini, bahkan negara kita pun juga memiliki kenangan disini, hal ini seperti berpengaruh dengan hubungan asmara yang menempatinya, tak terkecuali kita yang pernah hidup di Jogja dengan dia.

Bayangin aja, ketika mengingat sejarah Indonesia, seketika itu pula menjurus ke Jogja, yang ikut beperan penting dalam pembangunan negara yang kita cintai ini. Dan saat ingat Jogja, pasti kamu akan ingat kembali dengan dia yang sudah menjadi mantan saat di Jogja. Okedeh, baperkan jadinya?

3. Obyek Wisata Jogja Selalu Terfavorit

Kalibiru, Kulonprogo, Yogyakarta,, Image By IG : @theo_rifai
Kalibiru, Kulonprogo, Yogyakarta,, Image By IG : @theo_rifai

Pernah tinggal di Jogja pasti tahu dengan Hutan Pinus Imogiri, Bukit Bintang dan Sunset Ratu Boko, Taman Sari, Puncak Kalibiru dan tentu Malioboro.

Advertisements

Ya, itu adalah secuil lokasi romantis di Jogja. Korelasi dengan bahayanya punya mantan di Jogja adalah saat kamu sudah menetap ditempat lain, dan disekelilingmu tahu bahwa kamu sudah pernah hidup di Jogja, sudah pasti diserang beribu pertanyaan tentang tempat wisata yang baru di jogja yang hits, bahkan sampai cerita romantis ketika di Jogja.

Hal sepele seperti itulah yang akan mengingatkan kepada dia yang sudah menjadi mantan ketika pernah hidup di kota rindu yaitu Jogja. Baper lagi kan?

4. Jogja Itu Tata Krama

Titik Nol KM, Yogyakarta, Image By IG : @revoziepo
Titik Nol KM, Yogyakarta, Image By IG : @revoziepo

Jogja itu Jowo, yang bisa diartikan seimbang, tahu dan mengerti kapan melakukan sesuatu dan kapan tidak melakukannya atau bisa dibilang dewasa.

Hidup di Jogja segala tindak-tanduknya memperhitungkan yang namanya roso. Dimana roso beda dengan rasa, yang bisa dibilang menjaga etika dan tata krama.

Hubungannya dengan bahaya memiliki mantan di Jogja adalah saat dimana kita sedang dalam kondisi atau di lingkungan yang ramah tamah. Dijamin deh nostalgia akan suasana di Jogja akan kembali teringat, tidak terkecuali teringat dengan dia yang sudah menjadi mantan ketika hidup di Jogja.

5. Jomblo Aja Bisa Baper Jika Ingat Jogja, Apalagi Yang Pernah Punya Mantan Disana

Stonehenge Merapi, Yogyakarta, Image By IG: @ilham_kurnia_p
Stonehenge Merapi, Yogyakarta, Image By IG: @ilham_kurnia_p

Oke yang kelima ini yang paling parah sih. Jomblo atau mereka yang single sering kali cerita tentang kerinduan mereka akan Jogja yang kini sudah jauh disana. Kerinduan bersama teman, dan yang lainnya. Apalagi kamu yang pernah punya mantan di Jogja, ingin bilang rindu tapi disisi lain pilu karena ada kenangan bersama dia yang pernah saling merasa memiliki saat di Jogja.

Itulah 5 alasan, kenapa banyak orang selalu bilang sangat bahaya memiliki mantan saat di Jogja. Jadi buat kalian yang ada di Jogja, ingat ya, jaga baik-baik dia selagi masih bersama, karena menjaga akan lebih sulit daripada mendapatkannya.

5.0
10

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Penyuka tahu dan tempe, kalau ada tempe aja mau, tapi kalau tahu aja ga suka, jika ada keduanya malah pilih tahu
BAGIKAN
Komentarmu?