in

Harga Tiket dan Jadwal Damri YIA Imogiri PP 2024!

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com, Jadwal – Sedang mencari informasi jadwal Damri YIA Imogiri PP? Sekarang sudah berada di tempat yang tepat.

Imogiri adalah sebuah wilayah di kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang di dalamnya terdapat banyak tempat wisata hingga pemakaman raja-raja yang dibangun oleh Sultan Agung.

Harga Tiket dan Jadwal Damri YIA Imogiri PP 2024!
Jadwal Damri YIA Imogiri PP, image by : Damri.co.id

Sedangkan Bandara YIA merupakan sebuah bandara yang terletak 45 kilometer dari DIY. Sejak 2022, jumlah penumpang Bandara YIA terus mengalami peningkatan hingga 2 juta penumpang.

Sebagai wujud komitmen Damri kepada pelanggan dan dalam mendukung kebangkitan pariwisata di Indonesia, Damri hadir memberikan layanan yang menghubungkan Bandara YIA menuju Imogiri.

Bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Damri melayani rute tersebut melalui segmen Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Yogyakarta.

Plt. Corporate Secretary Damri Chrystian R.M Pohan mengatakan bahwa layanan Damri dengan rute Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) menuju Imogiri, Bantul, Yogyakarta ini dilayani dengan dua unit armada bus berjenis HiAce yang akan dioperasikan untuk mendukung pengembangan mobilitas di kedua kawasan tersebut.

Jadwal Damri YIA Imogiri PP dan Harga Tiketnya!

Adapun rute dari YIA menuju Imogiri dan sebaliknya tersusun dalam dua jadwal keberangkatan di bawah ini:

1. Jadwal Damri YIA – Terminal Palbapang – Imogiri

  • Keberangkatan dari YIA bus tersedia pukul 08.00, 10.00, 15.00, dan 16.00 WIB
  • Dari Terminal Palbapang tersedia pukul 09.30, 11.30, 16.30, dan 17.30 WIB
  • Sedangkan dari Imogiri tersedia pukul 10.00, 12.00, 17.00, dan 18.00 WIB

2. Jadwal Damri Imogiri – Terminal Palbapang – YIA

  • Keberangkatan dari Imogiri bus tersedia pukul 04.00, 06.00, 11.00, dan 13.00 WIB
  • Dari Terminal Palbapang tersedia pukul 04.30, 06.30, 11.30, dan 13.30 WIB
  • Sedangkan dari YIA bus tersedia pukul 06.00, 08.00, 13.00, dan 15.00 WIB

Harga tiket Damri YIA Imogiri PP

Tarif yang dikenakan untuk layanan KSPN tersebut adalah sebesar Rp20.000 dan dapat dipesan melalui loket keberangkatan dengan pembayaran menggunakan Non Tunai (QRIS).

Hadirnya layanan KSPN tersebut merupakan bagian dari kegiatan pengembangan usaha DAMRI untuk memperkuat dan memperluas jaringan transportasi darat, membangun konektivitas antar moda dan membangun konektivitas pariwisata sekaligus mendukung peningkatan kawasan pariwisata di Yogyakarta.

“Demi membangun pertumbuhan pariwisata dalam negeri, Damri terus berkontribusi memberikan alternatif bagi para wisatawan domestik hingga mancanegara yang ingin berkunjung ke destinasi wisata menggunakan moda transportasi darat Damri,”

tambah Pohan.

Selain itu, sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Damri juga menyediakan buku digital untuk mengurangi penggunaan kertas dengan optimalisasi QR code yang akan terhubung dengan informasi layanan Damrihingga tempat wisata yang dapat dikunjungi menggunakan Damri.

Pelanggan dapat mengakses buku digital yang disediakan DAMRI secara praktis dan efisien, dengan mengunjungi website wisata.damri.co.id/yogyakarta atau scan QR code di armada bus KSPN Yogyakarta.

Pohan berharap, konsistensi DAMRI dalam melakukan transformasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi ini dapat mempermudah akses wisatawan berkunjung ke tempat wisata dan bisa berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan di daerah ini.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan Cabang Yogyakarta di nomor WhatsApp 0811-2831-540, melalui call center Damri 1500-825, atau dengan mengunjungi media sosial Damri pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @Damriindonesia.

Itulah jadwal Damri YIA Imogiri PP tahun 2024. Semoga bisa bermanfaat.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.