Kepulauan Raja Ampat, Surganya Bawah Laut Indonesia

Wisata Raja Ampat Papua memang tidak ada duanyaRaja Ampat adalah sekelompok pulau indah yang berlokasi di Provinsi Papua Barat. Kepulauan Raja Ampat terkenal akan keindahan bawah lautnya yang sangat menakjubkan.

Karena keindahannya, Kepulauan Raja Ampat ini dijadikan sebagai salah satu ikon wisata bawah laut terpopuler di Indonesia bahkan sering disebut sebagai surganya bawah laut dunia.

Kepulauan Raja Ampat, Surganya Bawah Laut Indonesia (2)
Image : www.instagram.com/hendrik.tjung

Salah satu bukti kepopuleran Objek Wisata Kepulauan Raja Ampat yang telah mendunia ini adalah dengan dibuatnya film dokumenter “Edis Paradise 3” oleh Avan Premiere yang menceritakan keindahan alam bawah laut Raja Ampat.

Daya Tarik Kepulauan Raja Ampat Papua

Kawasan Kepulauan Raja Ampat Papua ini memang sejak dahulu selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Kepulauan Raja Ampat, Surganya Bawah Laut Indonesia
Image : www.instagram.com/redtraveller

Kebanyakan dari mereka yang mengunjungi pulau cantik ini untuk membuktikan secara langsung keindahan pantai dan biota lautnya yang beragam yang tengah ramai dibicarakan banyak pelancong. Dan setelah mereka membuktikan sendiri, ternyata kenyatannya memang benar-benar indah.

Di Kepulauan Raja Ampat liburanmu akan sangat berkesan, di sini  pengunjung akan menjumpai keanekaragaman hayati yang melimpah, 75 % spesies karang yang ditemukan di seluruh dunia akan dijumpai di sini, sekitar 27 spesies ikan langka yang hanya dapat ditemukan di Kepulauan Raja Ampat.

Tidak hanya itu di sini juga terdapat 5 spesies penyu laut langka, 57 spesies udang mantis dan masih banyak lagi. Setidaknya terdapat 699 hewan tak bertulang belakang yang bisa dijumpai di kawasan perairan Raja Ampat yang mana wisata ini juga dijuluki sebagai Amazon Lautan Dunia.

Raja Ampat Papua selain memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan, ternyata juga memiliki daya tarik wisata lainnya yang tidak kalah istimewa. Beberapa unsur juga memiliki campur tangan untuk menyusun keindahan wisata ini seperti deretan batu kapur berwarna-warni, hutan yang lebat, sarang penyu yang berada ditepi pantai, serta spesies tumbuhan langka, sajian kuliner yang tersedia di restoran-restoran elit tepi pantai dan tentunya kebudayaan dan kearifan penduduk lokalnya.

Aktivitas Menarik Di Wisata Kepulauan Raja Ampat

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Raja Ampat Papua seperti diving, snorkeling, memancing berlayar sampai wisata kuliner. Tentu saja yang menjadi aktivitas fovorit banyak wisatawan ialah diving dan snorkeling.

Keindahan bawah laut raja ampat
Image : www.instagram.com/raymondsondak

Diving (menyelam) akan menjadi pengalaman menarik sekaligus menantang yang akan pengunjung rasakan di Raja Ampat, apalagi aktivitas diving akan ditemani oleh satwa air sepeerti penyu, ikan pari dan terumbu karang warna-warni tentu ini merupakan pengalaman menyelam yang tidak biasa. Untuk masalah kemanan sewaktu diving, tidak perlu khawatir karena aktivitas diving akan ditemani oleh ahlinya.

Diving di Raja Ampat
Image : www.instagram.com/erykavindra

Wisata Raja Ampat adalah destinasi wisata Indonesia yang patut untuk dibanggakan, karena tidak hanya wisatawan domestik saja yang tertarik untuk mengunjunginya tetapi wisatawan mancanegara atau yang dikenal dengan “turis” juga sering berkunjung untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Ada beberapa orang yang berniat mengunjungi Pulau Raja Ampat hanya untuk me-refresh-kan diri (rekreasi) dan ada juga yang mengunjunginya karena alasan edukasi. Ada beberapa pakar Sains dari luar negeri yang sengaja ikut langsung dalam penyelaman di perairan Raja Ampat, mereka sengaja untuk melakukannya karena ada keperluan dalam pengembangan ilmu sains dan mengobservasi tingkat lanjut.

Itulah sedikit review tentang daya tarik Kepulauan Raja Ampat surganya bawah aut Indonesia. Tertarik untuk mengunjunginya? Buruan OTW. Happy Travelling Gaes!

 

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?