Mengenal Uniknya Gelombang Laut Persegi Yang Ternyata Sangat Berbahaya

Mungkin masih bertanya-tanya, emangnya ada ya gelombang atau ombak laut persegi? Jawaban yang pasti adalah ada, hal ini sering terlihat di Pulau Isle Of Rhe di Perancis.

Pulau Isle of Rhe ini merupakan sebuah pulau yang berada di lepas pantai barat Perancis dekat dengan La Rochelle, di sisi utara selat Pertuis d’Atioche. Pulau ini memang menjadi tujuan turis karena keindahan yang istimewa dan ada satu lokasi yang menawarkan keunikannya yakni fenomena alam Gelombang Persegi.

Gelombang Laut Persegi
Gelombang Laut Persegi, Image By : twitter.com/Ghrebaa/status/876968072162291713/photo/1

Gelombang persegi atau ombak persegi ini sering muncul dipermukaan laut Pulau  Isle Of Rhe, dan pengunjung bisa mengabadikannya di dari atas mercusuar yang ada disini.

Dibalik keunikan gelombang persegi ini ternyata menyimpan banyak sekali bahaya lho, sehingga wajib banget untuk menghindarinya.

Dikutip dari Zeptha, gelombang persegi yang ada disini terjadi karena laut yang saling bertemu dan berpotongan satu dengan yang lainnya. Kedua laut ini bisa bertemu karena adanya pola cuaca yang tidak sama.

Gelombang Persegi
Gelombang Persegi, Image By : https://twitter.com/Ghrebaa/status/876968072162291713/photo/3

Pola yang tidak sama inilah menjadikan bentuk persegi diatas permukaan laut, dan perlu diketahui jika Pulau Isle Of Rhe berada diantara dua laut yang berbeda, hal inilah yang mendasari gelombang atau ombak laut persegi ini sering menampakan diri disini.

Bahaya dari gelombang laut persegi  bisa menciptakan arus kuat dari hasil pertemuan pola cuaca yang berbeda dibawah laut. Dikutip dari sumber Life Aspire, banyak kecelakaan kapal terjadi karena adanya gelombang persegi ini, menurut beritanya, mereka terjebak ditengahnya dan membuat kapal yang ditumpangi sulit sekali dikendalikan karena terdapat arus yang sangat kuat dibawahnya.

Karena sangat berbahayanya gelombang persegi ini, otoritas setempat selalu melarang kapal apapun melintas ketika gelombang persegi menampakan dirinya disekitar laut Isle Of Rhe.

Memang sangat menarik sekali sih ya gelombang persegi ini, namun ingat, jangan hanya terpaku keunikan dan keindahannya saja, jika mungkin bertemu dengan fenomena ini, lebih baik untuk menjauhi Pantai.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?