in

Sandiaga Luncurkan Makassar Jazz Festival 2021 Dari Atas Kapal Phinisi

gnews piknikdong
Bagikan:

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan menyempatkan diri menikmati indahnya suasana malam Pantai Losari dari atas kapal phinisi sambil menikmati alunan musik jazz.

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno juga meresmikan soft launching Makassar Jazz Festival 2021.

Sandiaga Luncurkan Makassar Jazz Festival 2021, image by : Kemenparekraf
Sandiaga Luncurkan Makassar Jazz Festival 2021, image by : Kemenparekraf

Makassar Jazz Festival merupakan event tahunan yang berlangsung sejak 2010.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, event yang pertama kali digelar di tahun 2010 ini akan digelar secara hybrid dari Fort Rotterdam, Makassar, pada 6 hingga 7 November 2021.

“Kami merasa ada satu semangat baru.

Di Makassar ini kita melihat kebangkitan kepariwisataan kita terutama sebagai barometer pariwisata di kawasan Indonesia Timur,”

kata Menparekraf Sandiaga Uno, Kamis (17/6) malam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani, Direktur Event Daerah Kemenparekraf/Baparekraf Reza Fahlevi, Inspektur I Kemenparekraf/Baparekraf Bayu Aji, Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Muhammad Arifin, Yosi Nahwi Rasul selaku Founder & Chairman Makassar Jazz Festival, serta selebritas Atta Halilintar dan Thariq Halilintar.

Pandemi memberikan dampak pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Namun di saat bersamaan juga membuka peluang-peluang baru yang harus diimbangi dengan peningkatan kapasitas dan keahlian-keahlian baru.

Penyelenggaraan event pun harus adaptif, inovatif, dan kolaboratif.

“Kita ingin agar ini (penyelenggaraan event) dapat menggeliatkan kembali roda penyelenggaraan event yang membuka peluang kerja.

Dan ini adalah program yang tepat sasaran di tengah pandemi terutama kepada sektor yang membutuhkan,”

kata Sandiaga.

“Saya berbincang tadi dengan musisi, juga backstager-nya, mereka sudah lama tidak mendapatkan order, jadi ini bentuk dari keberpihakan kita untuk menghadirkan satu kebijakan yang berkeadilan,”

kata Sandiaga.

Kemenparekraf/Baparekraf dikatakannya siap mendukung pelaksanaan kegiatan, khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

[artikel number=3 tag=”news”]

Kemenparekraf/Baparekraf sebelumnya juga telah meluncurkan buku panduan pelaksanaan event, termasuk musik, di era adaptasi kebiasaan baru.

“Kita harus memperhatikan protokol kesehatan, kita harus lihat bagaimana keadaan COVID-19 dan setelah itu saya akan berkoordinasi dengan Pak Walikota dan Wakil Walikota bagaimana kolaborasi kita.

Karena kita sekarang perlu inovasi terus beradaptasi dengan harapannya bisa berkolaborasi.

Kita akan full support mudah-mudahan ini dapat membangkitkan dan memulihkan kembali perekonomian kita,”

kata Sandiaga.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.