in

Squad Game Indonesia 2023 Siap Hadir GBK, Berhadiah Total 256 Juta!

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com, Jakarta – Di Indonesia bakal ada acara menarik yang bernama Squad Game Indonesia 2023 berlokasi di GBK atau Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ada banyak cara untuk meramaikan kegiatan di penghujung tahun 2023, salah satunya berpartisipasi dalam “Squad Game Indonesia 2023” yang menghadirkan beragam jenis permainan tradisional nusantara.

Squad Game Indonesia 2023 Siap Hadir GBK, Berhadiah Total 256 Juta
Squad Game Indonesia 2023 Siap Hadir GBK, image by: Kemenparekraf

Kemenparekraf bersama Dealls Jobs akan melangsungkan Squad Game Indonesia di Gelora Bung Karno Indoor, Jakarta, pada 9 Desember 2023.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di acara “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Jakarta, Senin (27/11/2023) menjelaskan kegiatan yang diinisiasi oleh Dealls Jobs ini terinspirasi dari series Netflix yang sangat fenomenal yaitu Squid Game.

“Tentunya ini akan menjadi salah satu acara permainan tradisional terbesar di Indonesia sekaligus salah satu event offline terbesar di tahun 2023,”

kata Sandiaga.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu mengapresiasi ide yang kreatif dan unik.

Karena jarang sekali atau bahkan belum pernah ada permainan tradisional yang dimainkan secara masif dan dipertunjukkan ke publik.

“Kami memang mendorong supaya permainan tradisional itu harus diangkat ke permukaan.

Permainan yang betul-betul dilahirkan oleh local wisdom.

Jadi tentu saja Kemenparekraf sangat mendukung event ini,”

ujar Vinsen.

Vinsensius berpesan untuk selalu memperhatikan aspek CHSE dalam penyelenggaraan kegiatan atau event Squad Game Indonesia 2023.

Karena kegiatan ini diprediksi akan dipadati sekitar 3 ribu orang dari Sabang sampai Merauke.

Ketua Penyelenggara Squad Game Indonesia sekaligus CEO & Founder Dealls: Jobs & Mentoring, Andhika Sudarman, menceritakan awal mula tercetusnya Squad Game.

Mulanya Dells Jobs ingin membuat sebuah strategi promosi yang mampu mengangkat sisi ekonomi kreatif Indonesia maka terciptalah ide tersebut.

“Karena tujuan buat event ini adalah keberagaman. Jadi kita juga akan pilih dari berbagai provinsi. Harapannya semua provinsi ada perwakilannya,”

kata Andhika.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti Squad Game Indonesia 2023 dapat mendaftarkan diri melalui laman website dealls.com/squadgame.

Kemudian klik daftar sebagai pemain. Setelah itu isi data diri. Dan tunggu pengumuman pada 1 Desember 2023 pukul 21.00 WIB.

Adapun batas usia yang dapat mengikuti event ini adalah usia 16 hingga 40 tahun.

Squad Game Indonesia juga akan menghadirkan 48 public figure atau influencer sebagai ketua tim yang akan bermain bersama dan bersaing untuk memenangkan total hadiah sebesar Rp256 juta.

“Pada saat hari H event baru akan kita pilih 256 pemain.

Ketika ronde pertama para peserta akan bermain secara individu persis seperti di film. Kemudian pada ronde kedua akan terbentuk tim hingga ronde kelima ( finale),”

ungkap Andhika.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah 0

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.