in

Ubud Bali Akan Jadi Pusat Prototipe Gastronomi Dunia, Apa Itu?

gnews piknikdong
Bagikan:

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Ubud, Bali, diproyeksikan menjadi prototipe gastronomi dunia.

Menparekraf Sandiaga saat The Weekly Brief With Sandi Uno di Jakarta, Senin (11/12/2023) menjelaskan, destinasi wisata gastronomi sendiri merupakan seni mempelajari makanan mulai dari proses hingga hasil akhir.

Ubud Akan Jadi Pusat Prototipe Gastronomi Dunia
Ubud Akan Jadi Pusat Prototipe Gastronomi Dunia, image by : Pixabay

United Nations World Tourism Organization (UNWTO) dari PBB akan datang ke Bali untuk memfinalisasikan Ubud sebagai prototipe.

“Ubud dipilih sebagai proyek percontohan karena kesiapan dan kolaborasi yang baik dari para pelaku parekraf dan para stakeholder di sana,”

ujarnya.

Kemenparekraf bersama Pemerintah Daerah Gianyar dan United Nation World Tourism Organization menggarap proyek untuk pegembangan Ubud sebagai destinasi pariwisata Gastronomi.

Ubud dipilih sebagai pilot project karena kesiapan dan kolaborasi yang baik dari para stakeholder.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan UNWTO akan melakukan kunjungan secara resmi dan memaparkan hasilnya dalam UNWTO Gastronomy Tourism Development yang akan dilaksanakan di Bali, pada 14 Desember 2023.

“Salah satu wacana yang akan digaungkan dalam UNWTO Gastronomy Tourism Development adalah pembentukan ‘Gastronomy Tourism Club’,”

ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar Pande Putu Ayu Sri Ratnawati menjelaskan dengan beragam makanan dan kuliner lokal di Ubud, pihaknya berharap Ubud akan semakin dikenal dengan keasriannya.

“Sudah terbentuk tim kerja gastronomi yang akan menidaklanjuti hal tersebut.

Makanan yang ada di Ubud mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam akan menjadi percontohan dunia, juga kuliner tradisional yang akan dikemas secara sehat,” ujarnya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Yuk gabung channel whatsapp Piknikdong.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Wisata, Kuliner, Resep, Event, Musik, Viral, Tips dan hal menarik lainnya. Klik di sini (JOIN)

Penulis : Redaksi

Mengulas tentang ragam informasi menarik yang sedang trending saat ini secara detail dan berdasarkan fakta.