Warung Kopi Klotok Jogja, Menikmati Kopi Istimewa Dengan Pemandangan Luar Biasa

Bercerita tentang Yogyakarta memang selalu menarik, seakan tak habis untuk dikupas keindahan kota Gudeg ini.

Banyaknya bangunan bersejarah yang memikat wisatawan berpadu dengan aneka kuliner yang memanjakan lidah.

Bagi penggemar kopi tak akan pernah bingung jika berkunjung ke Yogyakarta, karena di Kota Gudeg ini terdapat aneka ragam pilihan tempat untuk menikmati kopi.

Nah teruntuk penggemar atau pecinta kopi dan ingin menikmati kopi bersama pemandangan alam yang indah, ditambah menu kuliner khas Yogyakarta, bisa banget berkunjung ke Warung Kopi Klotok.

Menikmati Sajian Kuliner di Warung Kopi Klotok Jogja
Menikmati Sajian Kuliner di Warung Kopi Klotok Jogja, Image by IG : @kulinermulu

Warung Kopi Klotok merupakan salah satu kedai Kopi yang sedang hits di Kawasan Sleman Yogyakarta. Banyak hal menarik yang dapat kita jumpai dalam kedai Kopi ini, apa saja?

Yuk disimak 7 keistimewaan Kopi Klotok Yogyakarta ini.

1. Memiliki desain bangunan yang unik

Kita mulai dari bagian desain dulu, bangunan yang dipakai untuk kedai kopi ini merupakan bangunan khas Yogyakarta yaitu Joglo, yang dibagi menjadi 3 bagian, teras depan, bagian rumah dan juga bagian halaman belakang, tentunya semua bagian ini memiliki daya tarik tersendiri.

Warung Kopi Klotok Jogja
Lesehan di Warung Kopi Klotok Jogja, photo IG : @kopiklotok

Pertama bagian depan pengunjung disediakan tikar untuk menyantap hidangan dengan lesehan, pemandangan sawah yang indah menjadikan suasana semakin nikmat.

Memasuki bagian Rumah Joglo pengunjung akan dibuat takjub dengan ornamen yang bernilai seni tinggi.

Ketika masuk ke halaman belakang pengunjung dimanajakan oleh meja dan kursi kayu yang khas, dari kursi tersebut pengunjung dapat menikmati hidangan sembari melihat pemandangan disekitar yang mempesona.

Tentunya pemandangan ini akan sulit ditemukan di Kawasan perkotaan.

2. Menu Kopi Klotok Jogja yang istimewa

Warung Kopi Klotok Jogja, Menikmati Kopi Istimewa Dengan Pemandangan Luar Biasa 1

Bagi pengunjung yang ingin menyantap kuliner khas Yogya yang lezat berkunjung ke Kopi Klotok merupakan pilihan yang tepat, pasalnya di Kopi Klotok ini tidak hanya menyajikan aneka Kopi namun juga menyediakan aneka kuliner yang menggugah selera.

Menu andalannya diantaranya Sego Megono, hidangan ini merupakan nasi yang dicampur dengan rebusan sayur dan sambal dari kelapa, soal rasa tak perlu ditanya, karena juru masak masih mempertahankan keaslian resep masakan jawa.

Menu selanjutnya adalah Sego Jangan atau lebih dikenal dengan nama Nasi Sayur, aneka sayur disediakan sebagai pelengkap mulai dari lodeh tempe Lombok ijo, lodeh terong, lodeh kluwih, sayur asem hingga sop ala ndeso.

Untuk menambah kenikmatan hidangan disediakan juga lauk berupa tempe garit, telur dadar, pindang goreng dan juga sambal dadak.

Bumbu yang digunakan juga sangat khas dengan masakan Yogya yang memiliki  cita rasa gurih dan manis.

Yang lebih menarik lagi semua masakan tersebut dimasak menggunakan tungku kayu bakar yang seakan membawa pengunjung ke masin waktu ketika berkunjung ke rumah nenek yang ada di kampung.

3. Lokasi yang dekat dengan destinasi wisata

Bagi pengunjung yang sudah kenyang dengan menyantap hidangan di Kopi Klotok tak perlu bingung untuk melanjutkan perjalanan, karena di sekitar kedai Kopi ini terdapat beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi mulai dari Museum Ullen Sentalu, Museum Gunung Merapi dan juga Tlogo Putri.

Lokasi Kopi Klotok sendiri berada di Jalan Kaliurang Km 16, Pakembinangun, Pakem, Sleman Yogyakarta.

4. Ramai oleh pengunjung

Kedai ini tak pernah sepi pengunjung, bahkan area parkir yang disediakan pun kadang tak mampu untuk menampung kendaraan pengunjung, jadi sebaiknya dating awal agar mendapatkan tempat yang nyaman.

5. Memadukan kopi dengan gorengan yang khas

Bagi pecinta kopi sangat disarankan untuk mencoba kopi spesial dari warung ini namanya Kopi Klotok yang memiliki rasa pahit asam.

Yang penasaran dengan nama kopi ini ternyata nama kopi ini diambil dari proses pembuatan  yang diseduh dengan air mendidih dalam panci yang terdengar bunyi klotok-klotok.

Menarik ya penamaannya?

Namun bagi yang tidak terlalu suka kopi di warung ini juga menyediakan aneka gorengan yang khas.

Warung Kopi Klotok, Photo by IG : @kopiklotok
Warung Kopi Klotok, Photo by IG : @kopiklotok

Salah satu andalannya adalah pisang goreng yang begitu nikmat, hidangan ini merupakan hidangan favorit sehingga muncul batasan untuk memesan yaitu maksimal 2 porsi saja, gorengan selanjutnya adalah jadah goreng, bagi yang belum tau gorengan ini terbuat dari beras ketan yang direbus dengan santan, campuran bahan tersebut kemudian digoreng hingga menghasilkan rasa gurih.

6. Harga terjangkau dan sebanding dengan pengalaman seru

Untuk menyantap aneka menu yang disajikan pengunjung tak perlu khawatir Ketika membayar, karena semua menu disini sangat terjangkau, untuk nasi dan sayur cukup membayar Rp11.000,00an saja, dan dengan harga segitu pengunjung bebas untuk menambah porsi, namun untuk lauknya akan dihitung sendiri, sembari menikmati hidangan khas Yogya pengunjung juga akan dihibur dengan alunan musik keroncong yang membuat pengalaman semakin seru.

7. Menjadi pilihan berkunjung para Selebriti Indonesia

Pevita Pearce di Kopi Klotok, Image by IG : @kopiklotok
Pevita Pearce di Kopi Klotok, Image by IG : @kopiklotok

Tak hanya pengunjung lokal ternyata warung Kopi Klotok ini juga menjadi pilihan beberapa artis ibukota yang sedang berkunjung ke Yogya, diantaranya Yusuf Mansur, Emha Ainun Najib, Eross candra, Pevita Pearce dan masih banyak lagi, bukti kunjungan mereka bisa dilihat di pajangan pigura yang menampilkan orang tersebut saat berkunjung.

Lokasi warung Kopi Klotok

Bagi pengunjung yang ingin mencoba aneka hidangan khas Yogya dan juga Kopi Klotok yang nikmat bisa mengarahkan kendaraan ke arah utara menuju Jalan Kaliurang (Google Map Disini).

Setelah itu lurus saja sampai Km 16, sampai di Km 16 pelankan kendaraan sambil mengamati plakat petunjuk arah, jika sudah melihat plakat tersebut belok kanan dan pengunjung akan sampai di warung Kopi yang Hits.

Sedikit saran bagi yang ingin berkunjung ke Kopi Klotok sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi agar memudahkan perjalanan.

Demikian tadi ulasan mengenai Kopi Klotok yang menjadi warung kopi hits di Yogyakarta,segera agendakan untuk berkunjung, dan pastikan tetap mematuhi protokol Kesehatan ya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Seorang mahasiswa ekonomi yang hobi akan main musik, selalu meluangkan waktu untuk travelling ditengah kesibukan. Kegiatan yang menyenangkan lain adalah tidur.
BAGIKAN
Komentarmu?